Wednesday, 28/10/2020 | 3:16 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Payudara Kamu Tidak Rata ? Begini Alasannya

 

Payudara adalah salah satu identitas kaum wanita, bahkan bagi beberapa orang Payudara adalah salah satu kelebihan mereka. Memiliki payudara sangat normal, dan biasanya setiap orang memiliki ukuran payudara yang berbeda beda.

Namun, apa artinya jika masing-masing payudara kita memiliki ukuran yang berbeda ? Dalam dunia medis, kondisi ini dikenal dengan payudara asimetris. Bagi yang belum paham, Payudara Asimetris merupakan suatu kondisi dimana salah satu dari kedua payudara memiliki ukuran yang berbeda.

Entah, yang satu lebih besar atau lebih kecil dibandingkan yang satunya lagi. Tapi para wanita tidak perlu khawatir mengenai kondisi ini, karena umum terjadi. Banyak wanita yang juga memiliki payudara yang asimetris alias tidak rata.

Bahkan, beberapa juga ditemukan perbedaan yang cukup signfikan dari segi ukuran. Lantas apa penyebabnya ? Sejauh ini belum diketahui.

“Mayoritas wanita memiliki payudara asimetris. Beberapa bahkan bisa melebihi satu cup (ukuran). Kami belum tahu alasan pastinya tetapi hal ini tidak mengkhawatirkan. Hanya sedikit sulit saat mencari ukuran bra yang pas,” demikian jelas Mary Jane Minkin, MD, profesor klinis di Departemen Obstertri Ginekologi.

Sebagaimana dijelaskan oleh seorang Ahli kesehatan wanita dari Pusat Kesehatan Saint John di Santa Monica, Sherry Ross, memiliki payudara yang asimetris adalah hal yang alami bagi wanita. Dan sering kali ditemukan kondisi ini karena faktor keturunan alias genetik.

Dalam artian lain, jika ibu dan nenekmu punya dua ukuran payudara yang berbeda, kemungkinan besar kamu akan memilikinya juga. Bisa juga alasan lainnya karena berat badan yang tidak stabil, alias naik turun.

Sebagai contoh, wanita yang sedang hamil dan menyusui biasanya diikuti dengan membesarnya ukuran payudara mereka. Setelah periode tersebut berakhir, maka ukuran payudara akan normal kembali bahkan mengecil dari ukuran sebelumnya.

“Payudara cenderung membesar selama kehamilan dan menyusui dan menjadi lebih kecil setelah periode itu,” kata dr Minki.

Jadi Faktor genetik alias keturunan dan perubahan berat badan adalah alasan umum dari payudara asimetris ini. Jadi tidak ada yang perlu dicemaskan

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *