Wednesday, 2/12/2020 | 5:53 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

5 Makanan Ini Bisa Jadi Penyebab Penyakit Jantung

Mengkonsumsi makanan memang harus berhati-hati, karena faktanya tidak semua makanan yang bisa dikonsumsi itu sehat atau baik untuk tubuh. Faktanya, beberapa makanan bahkan bisa memicu penyakit yang berbahaya jika dikonsumsi dalam jumlah banyak dan terus menerus.

Seperti lima makanan berikut ini yang menurut hasil penelitian dapat menjadi penyebab penyakit jantung. Bukan tanpa alasan, ada beberapa kandungan tak baik dalam makanan tersebut yang bisa memicu munculnya penyakit jantung. Apa saja ?

1.Daging olahan

Sosis dan Nuget adalah dua contoh sederhana dari makanan daging olahan. Rasanya memang enak, dan proses memasaknya pun cepat serta mudah. Akan tetapi, Mengkonsumsi makanan ini sebaiknya dibatasi karena tidak sehat untuk tubuh.

Daging olahan tersebut mengandung bahan pengawet, kadar garam yang tinggi, juga mengandung banyak kalori yang bisa membuat jantung anda rusak di kemudian hari.

2.Daging merah

Tak bisa dipungkiri, memakan daging merah memang enak, apalagi daging merah sapi atau domba. Tapi harus diketahui bahwa daging merah mengandung jumlah lemak jenuh yang sangat tinggi. Sama seperti daging olahan, Daging merah juga mengandung kolesterol yang tinggi. Jika kamu terlalu sering memakannya kandungan tadi bisa menumpuk dan membuat kinerja jantung jadi tidak optimal.

3.Mi instan

Mie Instan memang menggoda, bahkan banyak yang suka makanan yang satu ini karena selain mudah memasaknya, cita rasanya juga lezat.

Namun perlu diingat bahwa mi instan sangat berbahaya jika kamu konsmsi secara berlebihan karena makanan ini memiliki kandungan natrium tinggi yang bisa merusak jantung. Mengkonsumsi mi instan setiap hari bisa mempercepat kamu terkena masalah hipertensi, diabetes dan yang terparah adalah penyakit jantung.

4.Gorengan

Gorengan memang merupakan salah satu makanan yang sangat diidolakan masyarakat Indonesia. Rasanya hampir di setiap daerah terdapat Gorengan yang dijajakan. Nah, faktanya Gorengan mengandung lemak tak jenuh yang cukup banyak. Kandungannya bisa semakin buruk jika gorengan tersebut diolah dengan minyak goreng bekas berkali-kali.

5.Kue kering

Kue kering seperti kukis memang cocok dijadikan camilan, namun anda perlu membatasinya karena kukis dan kue kering umumnya mengandung kandungan gula yang tinggi. Asupan gula berlebih bisa menyebabkan diabetes dan penyakit jantung.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *