Saturday, 5/12/2020 | 6:13 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Deretan Manfaat Buah Gandaria Untuk Kesehatan Tubuh

Nama Buah Gandaria mungkin terdengar asing di telinga, karena masyarakat lebih mengenalnya dengan nama buah Jatake. Nah, buah yang satu ini biasanya tumbuh di daerah tropis, termasuk di Indonesia, Malaysia dan Thailand.

Gandaria memiliki bentuk dan warna yang mirip dengan mangga, karena faktanya buah ini masih satu rumpun dengan mangga. Buah gandaria berukuran kecil, biji berwarna putih dan ungu muda. Saat mentah buah ini berwarna hijau dan kuning ketika matang.

Jika sudah masak, rasa buahnya cenderung manis dengan sedikit asam. Buah ini menjadi favorit sejumlah orang. Selain karena rasanya enak, Buah Gandaria juga kaya manfaat, berikut termasuk diantaranya.

1. Buah Gandaria Meningkatkan Kesehatan Mata

Tidak hanya buah tomat atau wortel yang kaya akan kandungan betakaroten, faktanya buah gandaria juga mengandung banyak betakaroten. Sebagai informasi, Betakaroten sendiri akan berubah menjadi vitamin A ketika masuk ke dalam tubuh. Vitamin A berfungsi untuk menyehatkan mata kita.

2. Buah Gandaria Menjaga Kesehatan Kulit

Bagi kamu yang punya masalah kulit kering, buah gandaria bisa jadi solusi yang tepat. Buah ini mengandung Vit C yang cukup tinggi yang mampu memproduksi kolagen secara maksimal. Kolagen juga berfungsi untuk kamu yang memiliki luka pada kulit, dimana kandungan tersebut dapat memulihkan kulit kita lebih cepat.

3. Buah Gandaria Menjaga Kesehatan Jantung

Jaga kesehatan jantung sebagai organ terpenting dalam tubuh dengan mengkonsumsi buah yang tinggi serat. Nah, Gandaria adalah salah satu jenis buah tinggi serat. Cobalah mengkonsumsinya dengan cara dibuat menjadi jus atau asinan.

4. Buah Gandaria Mengoptimalkan Sirkulasi Darah

Darah dalam tubuh membutuhkan air untuk menjaga kekentalan dan kelancaran. Konsumsi jus buah gandaria sangat membantu mengoptimalkan aliran darah, karena kandungan air yang cukup banyak di dalamnya.

5. Buah Gandaria Mencegah Kanker

Seperti yang kami katakan, kandungan Vitamin C dalam buah gandaria sangat tinggi. Vitamin C sendiri memiliki antioksidan yang tinggi sehingga menangkal radikal bebas dalam tubuh. Radikal bebas inilah yang biasanya membawa virus atau bakteri berbahaya seperti kanker.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *