Tuesday, 1/12/2020 | 8:22 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Repsol Honda Puas Dengan Performa Alex Marquez Saat Test Ride

Alberto Puig selaku Manajer tim Repsol Honda tampak begitu puas dengan penampilan yang ditunjukkan oleh Alex Marquez dalam tes MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia. Bahkan, Alberto mengaku sama sekali tidak menyangka performa luar biasa sang Rider.

Sebagai informasi, Alex Marquez adalah adik kandung dari sang juara dunia, Marc Marquez. Dia memutuskan untuk mengikuti jejak sang kakak dengan bergabung ke Repsol Honda di MotoGP 2020. Alex sudah mencoba motor RC213V pada tes yang berlangsung di Jerez dan Valencia musim kemarin.

Tunggangan yang sama kembali digunakan Alex kala menjalani ujicoba di Sirkuit Sepang Malaysia, selama 7 sampai 9 Februari lalu. Hasilnya, pembalap berusia 23 tahun itu menjadi rookie terbaik, dia menembus posisi ke-18 dalam hal catatan waktu.

Bahkan, Quartararo yang menjadi rider tercepat dalam tes tersebut hanya unggul 0,693 detik dari Alex. Tak heran jika Alberto Puig mengaku puas dengan performa sang rider.

“Alex sudah melakukan tes yang bagus karena Sabtu (9/2/2020) kemarin, dia baru melakukan simulasi balap. Jujur, dia lebih baik dari yang kami kira. MotoGP itu sulit dan tes pertama di Sepang itu rumit. Namun, dia punya metode, sangat terstruktur,” lanjutnya.

Meski sama-sama merupakan rider hebat, tapi Alberto menemui beberapa perbedaan antara Alex dan kakaknya, Marc Marquez. Apa saja perbedaan tersebut ?

“Dia sangat berbeda dari kakaknya dalam hal bagaimana mengenal motor. Namun secara dasar, keduanya sangat sama. Kekuatan mental mereka sama, itu terlihat dari mereka bicara, analisa dan persiapan sebelum tes,” ujar Puig.

Adapun, adik kandung dari Marc Marquez ini mengaku senang dengan performanya di ujicoba sejauh ini. Dia merasa semakin baik dan semakin baik.

“Saya merasa semakin baik di setiap harinya, setiap hari jadi lebih kencang. Saya membaik di setiap hari, itu penting. Itu yang paling penting buat saya. Kita tahu di pramusim hanya punya tiga hari lebih,” kata Alex.

Berbeda dengan sang kakak yang menggunakan nomor 42 di atas Sirkuit Balap, Alex menggunakan nomor 73.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *