Friday, 27/11/2020 | 2:54 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Valentino Rossi Tak Kaget Didepak Tim Yamaha

Team Monster dari Yamaha telah merilis daftar skuat mereka untuk kampanye musim 2021 mendatang. Mereka menjadi yang pertama merampungkan skuat dibandingkan tim lain. Menariknya, tidak ada lagi nama rider legendaris, Valentino Rossi dalam daftar tersebut.

Sebagai informasi, Pabrikan asal Jepang ini memang telah memutuskan untuk memberikan kontrak baru kepada dua rider andalan mereka, Maverick Vinales dan pebalap muda, Fabio Quartararo. Sebelumnya, Quartararo sendiri bermain untuk tim Petronas Yamaha SRT.

Menurut informasi yang terdengar, Tim Monster Yamaha mengorbitkan Quartararo dengan tujuan bisa bersaing dengan Honda yang begitu mengandalkan Marc Marquez.

Dengan penunjukkan Vinales dan hadirnya Quartararo di tim Monster, artinya Valentino Rossi resmi terdepak. Ya, Rider kondang asal Italia tersebut tak lagi jadi bagian dari tim Monster Yamaha. Menariknya, pebalap berjuluk The Doctor tersebut sudah memprediksi hal ini sejak Oktober 2019 lalu.

Tepatnya, saat Quartararo menunjukkan bahwa dia bisa bersaing melawan Marc Marquez pada lomba GP Thailand di Sirkuit Buriram. Kendati pada akhirnya kalah pada tikungan terakhir, banyak pihak yang tampak terkesan dengan performa Quartararo.

“Saya sudah memikirkan situasi ini (didepak Yamaha) sejak Oktober tahun lalu. Saya ingat di Thailand. Performa Quartararo saat itu mengubah situasi. Jika Yamaha tidak memiliki Quartararo, maka situasinya bakal berbeda. Namun bukan sebuah kejutan saya digantikan olehnya,” Demikian ungkap Rossi.

Rossi bahkan juga tidak menduga bahwa Quartararo bisa tampil kompetitif seperti yang terlihat di Thailand tahun kemarin. Karenanya, sang rider menilai bahwa keputusan Tim Monster menunjuk Rider berusia 20 tahun itu memang sudah tepat.

“Karena musim lalu, Quartararo sangat impresif. Semua orang di paddock sudah memprediksinya bakal kompetitif. Tapi tidak sehebat ini,” Rossi menerangkan.

Pada MotoGP 2019, Quartararo merasakan podium kedua sebanyak lima kali. Dia juga mengakhiri kompetisi dengan prestasi lebih baik ketimbang Rossi. Jadi, sepertinya keputusan Tim Monster ini memang sudah tepat.

Apalagi, Rossi sudah tidak muda lagi, usianya 40 tahun dan mungkin musim depan dia sudah pensiun. Yamaha sendiri mengaku siap menampung Rossi dengan jabatan berbeda.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *