Wednesday, 21/10/2020 | 1:56 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Meski Sedang Cedera, Marc Marquez tetap Jadi Ancaman Berarti

Danilo Petrucci selaku rider Tim Ducati sama sekali tidak mau merujuk pada hasil ujicoba pra musim di Sirkuit Sepang Malaysia pada 7 sampai 9 Februari lalu, menyoal performa Marc Marquez. Hal senada juga disampaikan Pebakapa Suzuki Elcstar, Alex Rins kepada La Gazzetta Dello Sport.

Ujicoba Pra Musim di Sirkuit Sepang, Malaysia memang telah digelar sejak 7 sampai 9 Februari lalu. Selama tiga hari, sang juara bertahan Marc Marquez faktanya tampil mengecewakan. Masing-masing dia menempati posisi ke-12, 9 dan 12 di klasemen akhir.

Kepada reporter, Juara dunia delapan kali ini mengaku bahwa kondisi fisiknya memang sedang tidak bugar. Tentu saja, kondisi tersebut dikarenakan cedera dislokasi parsial pada bahu kanannya yang ternyata harus menjalani proses pemulihan yang rumit.

Sebagai informasi, akibat dari cedera tersebut Marc Marquez ini harus menjalani proses rehablitiasi, dia juga menjalankan sesi fisioterapi dengan intensif, setidaknya sampai Race di Qatar dimulai pada 6 Maret mendatang.

Pebalap Ducati Dani Petruci menganggap itu semua hanya sebatas informasi saja. Dia yakin Marc Marquez akan tetap tampil mengancam seperti musim-musim sebelumnya.

“Usai satu uji coba, tak bisa dikira-kira apa ia masih jadi favorit. Saya mengalahkannya sekali tahun lalu, sementara Alex dua kali. Tapi yang penting adalah, ketika ia dalam masalah, ia tetap finis kedua. Ia masih bisa tampil cepat meski kami tak sering melihatnya di Sepang,” ujarnya.

Hal yang sama juga dituturkan oleh Alex Rins. Dia menganggap apa yang terlihat dari Marquez dalam ujicoba di Sirkuit Sepang kemarin hanya akal-akalan rider Spanyol agar tidak tampak sebagai ancaman.

“Di Malaysia, catatan waktu sangat dipengaruhi ban lunak baru, dan ia sedikit ‘bersembunyi’. Tapi di Qatar nanti ia pasti akan memperebutkan kemenangan. itu sudah jelas,” ungkapnya.

Adapun Petrucci, Rins, dan Marquez akan kembali bertemu di lintasan dalam uji coba pramusim MotoGP yang kedua di Losail pada 22-24 Februari mendatang. Apakah Marquez kembali tampil buruk pada ujicoba mendatang ? Kita lihat saja.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *