Tuesday, 1/12/2020 | 8:45 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Begini Cara Efektif Berhenti Merokok menurut Sains

Merokok adalah candu yang bisa menimpa siapa saja, sama halnya dengan alkohol. Ada banyak alasan untuk menghisap rokok, mulai dari menghilangkan stress, menghilangkan depresi, mendapatkan inspirasi, atau desakan dari teman-teman sepergaulan.

Lepas dari semua alasan yang disebutkan di atas, yang jelas Merokok adalah kebiasaan buruk yang berdampak buruk bagi kesehatan. Mengutip Medicaldaily, ada berbagai cara menurut pandangan sains agar orang bisa menyudanhi kebiasaan merokok ini.

Yang terpenting adalah tekun. Mereka yang berhenti merokok pada akhirnya adalah mereka yang selalu berusaha dan bekerja keras. Kendati memang banyak usaha yang menemui kegagalan, tapi kita harus tetap ingat pada motivasi awal, bahwa kita harus berhenti merokok.

Selain itu, rencana juga penting adanya. Walaupun setiap yang kita lakukan harus direncanakan terlebih dahulu untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Tentu saja, ada beberapa orang yang mengaku berhasil berhenti merokok tanpa perencanaan yang matang.

Banyak orang sering kali mengalami beberapa kesalahan dan bisa membuat Anda menyerah dan merasa bahwa Anda gagal. Padahal, justru melihat dari sudut pandang yang berbeda membuat anda bisa belajar dan memahami suatu hal yang baru.

Apa yang anda capai dan yang gagal menjadi suatu pembelajaran untuk terus bergerak maju. Oleh karena itu, hal ini menjadi penting dalam mengubah sifat lama yang sulit diakui dengan sendirinya. Penting untuk menjaga kepercayaan diri, karena semua perubahan butuh rasa percaya diri yang tinggi.

Juga, jangan abaikan dukungan dari lingkungan kita, dukungan mereka sangat penting untuk menyudahi kebiasaan buruk, termasuk merokok. Jadi, jika hendak ingin berubah bertemanlah dengan orang yang mendukung Anda, karena mereka akan berusaha menjauhkan anda dari rokok.

Selain itu, pasang tekad kuat-kuat untuk menghentikan kebiasaan ini. Tanamkan dalam diri bahwa merokok bisa membahayakan diri anda, keluarga, dan orang-orang sekitar anda. Ketika sudah ada rasa cemas terhadap masa depan, harusnya cara ini efektif.

Usahakan juga untuk tidak melihat orang yang sedang merokok, karena hal ini justru memicu anda untuk kembali ingin merokok. Jika sudah berhenti, jangan sekalipun mencoba menghisap rokok meski hanya sedikit.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *