Thursday, 29/10/2020 | 12:00 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Andrea Dovizioso Enggan Menyerah Menjadi Nomer Satu

Kendati sudah tiga kali menjadi runner up pada ajang MotoGP di belakang sang juara bertahan, Marc Marquez, rider Ducati Team Andrea Dovizioso enggan mengibarkan bendera putih. Yang bersangkutan sangat optimis bisa mencoba lagi musim berikutnya untuk finish di urutan teratas.

Bahkan, Dovizioso tidak akan pernah merasakan kepuasan jika dia belum menggenggam gelar juara MotoGP. Meski begitu, ia justru menyebut bahwa tiga kali runner up merupakan hasil yang baik, karena di satu sisi itu berarti dia berhasil menyaingi para rider kuat lainnya.

“Tentu saja kami di sini untuk juara, jika gagal berarti tidak ada rasa puas. Tapi ketika Anda berada di dalam kompetisi ini, Anda menghadapi situasi yang berbeda dari yang dilihat orang dari luar,”

“Memang, saya sudah menjadi runner up di tiga edisi, tapi itu bukan berarti kekalahan. Banyak naik-turun dan ada hal yang bisa kami perbaiki, tapi saya akui bahwa Marc (marquez) lebih baik dibandingkan saya dan yang lainnya. “

“Jelas bahwa saya disini bukan untuk finish di belakang Marc, dan saya akan tetap mencoba untuk juara tahun ini,” ujar rider berusia 33 tahun tersebut.

Pada ujicoba pra musim sebelumnya yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 7 sampai 9 Februari lalu, Dovizioso hanya mampu finish di posisi ke-15 dari catatan waktu. Namun, hal tersebut tidak membuat sang rider merasa cemas. Apalagi, tunggangannya juga menggunakan ban baru.

“Terlalu dini mengatakan apa pun. Kami telah menjalani uji coba pertama, tapi dengan ban baru, tak mudah membaca situasi karena keseimbangan semua motor berubah. Di atas kertas, tampaknya ban ini menguntungkan motor dengan corner speed yang baik, tapi kami harus menunggu untuk lebih jelasnya,” ungkapnya.

Adapun, Dovizioso dipastikan bakal kembali mentas di sirkuit Losail Qatar pada Ujicoba Pra musim kedua yang akan digelar pada 22 sampai 24 Februari mendatang. Setelah itu, barulah seri pertama dilakukan pada sirkuit yang sama pada 6 sampai 8 Maret 2020.

Akankah pada gelaran tahun ini Dovizioso mampu mencapai peringkat pertama ? Patut dinantikan.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *