Saturday, 31/10/2020 | 1:01 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Eks Juara MotoGP ini Kaget Lihat Akurnya Rossi dan Lorenzo

Mantan rider MotoGP, Jorge Lorenzo dan juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi memiliki hubungan yang kurang baik saat keduanya bersaing di atas sirkuit balap. Tapi sejak pensiunnya rider asal Spanyol, hubungan keduanya tampak akur, hal ini membuat Luca Cadalora mengaku kaget.

Sebagai informasi, Valentino Rossi memang merupakan sosok dibelakang penunjukkan Jorge Lorenzo sebagai test rider Tim Yamaha sejak pebalap asal Spanyol tersebut memutuskan pensiun karena cedera punggung beberapa waktu lalu.

Apa yang dilakukan oleh Rossi menunjukkan bahwa hubungannya dengan Lorenzo memang sudah membaik. Padahal, dulunya The Doctor dan Lorenzo diketahui memiliki rivalitas yang sengit, bahkan sering terlibat cekcok di atas sirkuit balap.

Seajuh ini, Lorenzo pun sudah menjalankan tugasnya dalam uji coba shakedown dan pramusim di Sepang, Malaysia, pada 2-4 dan 7-9 Februari lalu. Bahkan, rider asal Spanyol sering kali tertangkap kamera berbincang hangat dengan Rossi.

Terkait dengan hubungan baik antara Rossi dengan Jorge Lorenzo, Luca Cadalora selaku eks pelatih balap The Doctor dan juga juara dunia 3 kali, mengaku kaget. Dia seolah tidak percaya bahwa kedua rider yang terlibat rivalitas sengit selama ini, terlihat sangat akur.

“Saya tak pernah membayangkan bisa melihat mereka bersama dengan cara seperti ini, meski mereka selalu saling menghormati. Tapi dalam hidup, ada banyak perubahan, dan saat seorang rider tak lagi jadi rival Anda, bakal lebih mudah punya pertemanan,” ungkapnya.

Jorge Lorenzo sendiri memutuskan pensiun karena rasa trauma akan cedera punggung parah yang dia alami. Namun saat mencoba tunggahan baru Yamaha dalam ujicoba Pra musim di Sirkuit Sepang kemarin, sang rider tampak bahagia.

Cadalora lantas menganggap bahwa Lorenzo sudah benar-benar melupakan insiden yang telah merenggut karirnya tersebut.

“Jorge takut berkendara usai kecelakaan yang nyaris membuatnya lumpuh, tapi saya tak pernah melihat wajah yang sebegitu bahagia ketika mengendarai Yamaha lagi dalam uji coba. Jadi saya rasa ia sudah melupakan semua rasa takutnya,” pungkas Cadalora.

Adapun, Valentino Rossi sendiri sudah terdepak dari Team Monster Yamaha. Mereka lebih memilih Maverick Vinales dan Fabio Quartararo untuk menjadi andalan utama musim ini.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *