Wednesday, 25/11/2020 | 10:51 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Catat Rekor Kontrak, Begini Kata Marc Marquez

Marc Marquez mengaku cukup terkejut saat disodorkan kontrak berdurasi Empat Tahun oleh Honda sebagai rider andalan mereka di MotoGP. Faktanya itu adalah kontrak terlama dalam sejarah olahraga ini. Meski demikian, Marquez mengaku sangat senang.

Tahun ini, ada banyak kejutan yang terjadi di MotoGP. Setelah Team Yamaha yang secara mengejutkan mendepak Valentino Rossi dan memilih Vinales-Quartararo sebagai andalan utama, sekarang giliran Honda yang membuat kejutan.

Mereka menghebohkan paddock MotoGP dengan mengumumkan perpanjangan kerja sama mereka dengan Rider andalan, Marc Marquez kamis kemarin (20/02). Yang membuat heboh adalah fakta bahwa Marquez langsung menandatangani kontrak berdurasi empat tahun sekaligus.

Artinya, ini adalah pertama kalinya dalam sejarah seorang rider mendapatkan kontrak berdurasi empat tahun. Sebagai informasi, kontrak terlama yang didapat seorang pebalap biasanya berdurasi dua tahun.

Jangankan publik, bahkan Marc Marquez sendiri mengaku kaget dengan kontrak empat tahun yang dia sepakati tersebut.

“Saya rasa kontrak berdurasi empat tahun ini adalah yang pertama dalam sejarah. Setahun lalu saya hanya memikirkan kontrak dua tahun, tapi kemudian HRC punya ide ini. Saya pun langsung bilang, ‘Mengapa tidak?’ lalu kami berdiskusi,” kisahnya.

Tentu saja kontrak panjang ini menjadi kabar yang bagus bagi rider asal Spanyol, karena berarti HRC telah mempercayai dia sepenuhnya. Akan tetapi, di satu sisi kontrak ini justru lebih beresiko. Hanya saja, Marquez enggan dipusingkan.

Dia mengambil positifnya saja dari kontrak jangka panjang ini, bahkan membuatnya merasa lebih tenang dan lebih percaya diri pada race-race berikutnya.

“Saya sangat percaya pada sisi teknis mereka karena HRC dan Honda adalah pabrikan terbaik. Jadi ini membuat kami bisa bekerja tenang dan percaya diri dalam fokus memperbaiki performa saya dan motor demi meraih gelar dunia setiap tahun,” pungkasnya.

Adapun rider berusia 27 tahun tersebut saat ini masih dalam masa pemulihan cedera dislokasi parsial pada bahu kanan. Meski demikian, yang bersangkutan akan tetap ikut serta dalam ujicoba pra musim yang akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar pada 22 sampai 24 Februari 2020.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *