Wednesday, 2/12/2020 | 6:48 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Fabio Quartararo Akui Masih Harus Beradaptasi dengan YZR-M1

Race Ujicoba Pra Musim di Sirkuit Losail, Qatar kemarin tampaknya tidak berakhir memuaskan bagi beberapa rider, termasuk Pebalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo. Rider berusia 20 tahun tersebut mengaku tidak tampil maksimal dalam ujicoba kemarin.

Sebagaimana diketahui, Ride Ujicoba Pra Musim kedua telah digelar di Sirkuit Losail, Qatar pada 22 sampai 24 Februari 2020. Hasil di race tersebut, Fabio Quartararo tercatat sebagai salah satu yang terburuk dengan hanya menduduki posisi ke-8.

Hasil ini tampak kontras dibandingkan dengan ujicoba pertama yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia. Saat itu, Quartararo tercatat sebagai Rookie terbaik. Tentu saja, publik bertanya-tanya tentang performa mengecewakan yang diperlihatkan Quartararo pada Ujicoba kedua.

Sang rider lantas mengakui bahwa dia masih berusaha untuk beradaptasi dengan tunggangan baru dari Yamaha. Sebagia informasi, Quartararo memang menggunakan tunggangan baru seri YZR-M1 pada Ujicoba di Qatar kemarin.

“Saya pikir saya masih membutuhkan waktu untuk memahami banyak hal di kendaraan saya. Kami baru melakukan test kendaraan baru dua hari di Sepang. Saya berharap masih bisa belajar dengan motor ini. Hari ini sangat positif. Jujur kami bekerja pada kecepatan. Kami juga mencoba beberapa pengaturan elektronik, rem, mesin, tenaga dan pengaturan motor di bagian depan dan belakang,” kata Quartararo dikutip dari Crash.

Salah seorang kru Petronas Yamaha, Franco Morbidelli mengakui bahwa tunggangan baru Quartararo memang perlu perbaikan, fokusnya adalah Ban yang dianggap sebagai masalah utama sang rider.

“Kami dapat memiliki kecepatan yang baik dengan ban medium, kami juga mencoba ban yang keras dan lunak. Jadi membutuhkan pilihan yang tepat,” kata Morbidelli.

Adapun, Fabio Quartararo dianggap sebagai salah satu rider berbakat saat ini. Bahkan Tim Repsol Honda memastikan rider asal Prancis tersebut akan jadi andalan utama mereka bersama Maverick Vinales untuk kampanye musim 2021 mendatang.

Artinya, Quartararo berhasil menggantikan posisi Valentino Rossi. Seiring dengannya, masa depan Rider Senior asal Italia tersebut dipertanyakan. Apakah dia akan gantung sepatu atau terus mengikuti race musim depan. Patut dinantikan.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *