Friday, 27/11/2020 | 2:24 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Quartararo Sebut Tunggangannya Tahun Ini Lebih Sulit

Fabio Quartararo menunggangi ‘kuda’ baru pada MotoGP tahun ini, YZR-M1 2020 dengan spek pabrikan. Dengan tunggangan tersebut, sang rider berhasil mencatatkan waktu tercepat ketiga pada laga ujicoba pra musim di Sirkuit Losail Qatar kemarin.

Berbicara mengenai hasil ujicoba pra musim yang berlangsung pada 22 sampai 24 Februari kemarin, El Diablo mengaku sangat puas dengan ritmenya. Akan tetapi untuk time attack, pebalap Petronas Honda itu mengaku masih belum maksimal.

“Saya sangat puas atas ritme saya. Target kami memang menemukan ritme yang baik dan kami mewujudkannya. Kami akan terus bekerja dengan cara ini, karena kami harus tetap ada di depan di banyak balapan. Saya belum maksimal menjalani time attack, jadi saya masih punya tugas,” ujarnya.

Setelah dua ujicoba berlalu, Quartararo mengakui bahwa ada potensi pada tunggangan barunya ini, hanya saja sang rider merasa masih perlu beradaptasi. Hal serupa juga sempat dikatakan pebalap berusia 20 tahun ini selepas ujicoba kedua di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Bahkan, menurut Quartararo motor M1 2020 yang dia tunggangi lebih sulit dibandingkan dengan motor tahun lalu. Ada beberapa hal yang masih perlu dibenahi, namun demikian dia yakin 100 persen situasinya akan lebih baik saat race sesungguhnya nanti.

“Jujur saja agak sulit. Lebih mudah adaptasi dengan motor tahun lalu. Ada perubahan, dan mengendarainya jadi lebih sulit. Tahun lalu, meski motor kami bukan yang terbaik, kami bisa memperbaikinya. Kini kami butuh lebih banyak waktu, tapi kami tahu kami bisa cepat. Saat semua sudah 100%, saya yakin situasinya bakal lebih baik,” ujarnya.

Sebagai informasi, pada MotoGP tahun 2019 kemarin, pebalap asal Prancis menunggangi YZR-M1 Spek A, dengan mesin versi 2019 tapi ada campuran perangkat lain yang berasal dari tahun 2018. Dengan tunggangan seperti itu, Quartararo berhasil finish di podium sebanyak 7 kali.

Sekarang dengan tunggangan baru, Quartararo pun memasang target yang lebih tinggi dari tahun kemarin.

“Target kami adalah menang. Ritme kami sangat baik, tapi kami masih harus membandingkan diri dengan para rival. Saya hanya berharap bisa balapan sesegera mungkin,” pungkas Quartararo.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *