Friday, 30/10/2020 | 3:52 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Soal Virus Corona di Indonesia, Begini Kata Iwan Fals

Indonesia dihebohkan dengan kemunculan dua pasien yang telah positif terjangkir wabah virus Corona atau COVID-19. Kabar tersebutpun lantas dikonfirmasi oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo. Seniman Kondang tanah air, Iwan Fals ikut berkomentar mengenai hal ini.

Virus Corona atau COVID-19 memang sudah menghebohkan jagat raya sejak awal Januari lalu. Virus yang diduga berasal dari pasar kota Wuhan, China ini tersebar begitu cepat. Bahkan, beberapa negara Eropa seperti Italia juga sudah ada yang terjangkit virus ini.

Selama kurang lebih tiga bulan penyebarannya, Virus Corona kabarnya sudah menelan lebih dari 2000 jiwa. Artinya, Virus Corona ini memang sudah dianggap sebagai ancaman serius, bahkan sudah masuk perhatian organisasi kesehatan dunia atau WHO.

Tak hanya itu, Arab Saudi juga ikut serta dalam usaha pencegahan penyebaran Virus Corona ini dengan cara menutup sementara wisata Umrah tanpa pengecualian.

Setelah ramai diperbincangkan, Indonesia yang diklaim ‘kebal’ terhadap virus ini akhirnya positif terjangkit. Sebanyak dua orang di kota Depok telah positif terjangkit virus Corona atau COVID-19.

Berbicara mengenai hal tersebut, penyanyi kondang Indonesia, Iwan Fals lewat akun twitter pribadinya ikut berkomentar. Bang Iwan, begitu sapaan akrabnya, meminta warga Indonesia untuk menanggapi kabar ini dengan bijak.

“Nah kan nah kan. Ya udah kalau ketemu sama orang salaman pake kaki ajalah, lebih bijaksana kayaknya. Ya sudah mau bilang apa, hadapi saja, yg penting kita jaga kesehatan, jaga kebersihan, ikuti petunjuk dokter, sambil terus berdoa semoga kita tak terjangkit corona…selamat hari senin…,” tulis Iwan, Senin (2/3/2020).

Dijelaskan oleh Presiden Jokowi sebelumnya, bahwa cikal bakal terungkapnya virus Corona ada di Indonesia adalah karena dua negara asing asal Jepang telah terinfeksi. Keduanya dari Indonesia, kemudian ke Malaysia.

Di Malaysia, dua orang tersebut positif terkenal virus COVID-19. Setelah ditelusuri, ternyata ada dua orang yang berhubungan dengan mereka yang terkena virus serupa.

“Ada orang Jepang yang ke Indonesia kemudian tinggal di Malaysia. Dicek di sana ternyata positif corona. Tim di Indonesia langsung menelusuri. Ternyata orang yang telah terkena virus corona ini berhubungan dengan dua orang, seorang ibu yang umurnya 64 tahun, dan putrinya 31 tahun,” ujar Jokowi di Jakarta.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *