Saturday, 31/10/2020 | 2:01 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Cegah Virus Corona Dengan 4 Cara Berikut ini

Wabah Virus Corona atau COVID-19 sudah mencapai Indonesia, dengan sejauh ini setidaknya ada dua orang yang sudah positif terinfeksi virus tersebut. Artinya, Masyarakat sudah harus waspada, melakukan beberapa tindakan pencegahan seperti dibawah ini.

1. Cuci Tangan dengan Sabun

Cuci Tangan memang menjadi salah satu kebiasaan yang bagus untuk menjaga kesehatan, termasuk sebagai bentuk pencegahan diri dari infeksi virus Corona ini. Cuci tangan dengan sabun dan air mengalir selepas beraktivitas, makan, masuk-keluar toilet dan sebagainya.

Usahakan agar setiap detil sisi tangan dibersihkan seperti kuku, sela-sela jari, punggung dan pergelangan tangan.

2. Menggunakan Masker saat Sakit

Sejak wabah Virus Corona merebak, banyak masyarakat yang langsung memborong masker sebagai persediaan mereka. Padahal, faktanya orang yang harusnya menggunakan masker adalah mereka yang sedang sakit.

Mengapa ? Karena pencegahan terbaik adalah pencegahan terhadap penyebaran virus itu sendiri. Ketika sudah terindikasi demam, flu dan pilek, lekaslah kenakan masker agar orang-orang di sekitar tak terkena dampaknya.

3. Etika Batuk dan Bersin

Sangat penting untuk mengetahui etika batuk atau bersin, terlebih di depan umum. Meski bersin dan batuk tidak bisa menjadi tolak ukur seseorang menderita virus Corona, tapi tindakan pencegahan sangat perlu dilakukan.

Saat batuk atau bersin, tutuplah mulutmu dengan telapak tangan atau sapu tangan, terlebih saat sedang berada di ruang publik. Cuci segera telapak tangan atau lap yang digunakan untuk menutupi bekas bersin dan batuk tersebut.

4. Menjaga Daya Tahan Tubuh

Menjaga daya tahan tubuh bisa dengan berbagai cara. Mulai dari mengonsumsi banyak sayur dan buah, konsumsi vitamin C hingga minum racikan jamu tradisional.

Selain suplemen vitamin C, kamu juga bisa mengonsumsi buah-buahan seperti jeruk, pepaya, jambu biji hingga lemon yang mengandung tinggi vitamin C. Selain itu jahe, kunyit dan temulawak dapat meningkatkan sistem imun. Sehingga ramuan herbal ini bisa menjaga kesehatan dan dijauhi virus.

Beberapa jenis buah yang terbukti memiliki kandungan vitamin C tinggi diantaranya adalah Tomat, Melon, Jeruk, Stroberry dan sebagainya.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *