Sunday, 25/10/2020 | 4:34 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Balapan di Qatar Dan Thailand Batal, Dovizioso Mengaku Kecewa

Rider Ducati Team, Andrea Dovizioso adalah salah satu rider yang merasa kecewa dengan dibatalkannya race atau balapan seri Qatar dan Thailand. Kekecewaan itu diungkapkannya lewat sosial media.

Untuk diketahui, rencananya Race MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar akan digelar dalam waktu dekat ini. Namun, pada Senin kemarin (04/03), pihak MotoGP memastikan bahwa race tersebut batal terlaksana.

Alasannya adalah karena pihak pemerintah Qatar telah mengeluarkan larangan travel dari beberapa negara, terutama Italia, akibat semakin merebaknya wabah virus corona atau Covid-19. Italia sendiri adalah salah satu negara yang sudah terkena dampak dari Virus ini.

Akan tetapi, bisa dipastikan untuk kelas Moto2 dan Moto3 akan tetap digelar sebagaimana rencana awal, tepatnya pada 6 sampai 8 Maret mendatang. Hal tersebut bukan tanpa alasan, mengingat seluruh peserta telah berada di Qatar sejak Kamis (27/2/2020) kemarin.

Para rider sudah berada di sana terlebih dulu untuk menjalani uji coba pramusim dan memilih untuk tak pulang ke negara masing-masing selepas trial.

Menariknya, selang kurang dari sehari setelah pembatalan di Qatar tersebut, Pemerintah Thailand memastikan bahwa Race di Kota Buriram juga batal terlaksana. Bedanya, tidak hanya MotoGP yang dibatalkan pemerintah Thailand, tapi juga Moto2 dan Moto3.

Padahal, rencananya race tersebut baru akan dilangsungkan pada tanggal 22-24 Maret 2020. Namun khusus untuk Race di Thailand saat ini masih ada perundingan untuk jadwal baru.

Pengumuman tersebut membuat sejumlah rider merasa kecewa, termasuk diantaranya Andrea dovizioso. Lewat akun twitter pribadinya, rider ducati ini mengaku kecewa, namun tetap menghormati keputusan tersebut.

“Saya kecewa mengenai pembatalan #QatarGP dan penundaan #ThaiGP. Kami sangat ingin memulai musim baru, tapi kami paham bahwa ini adalah situasi sensitif, dan kami menghormati keputusan tersebut. Kami berharap segalanya segera membaik,” ujar Dovizioso.

Pada Selasa (3/3/2020), FIM dan Dorna Sports juga resmi mengumumkan bahwa WorldSBK Losail, Qatar, yang harusnya digelar pada 13-15 Maret mendatang harus ditunda berdasar alasan yang sama.

Tidak hanya MotoGP, beberapa agenda internasional seperti Olimpiade 2020 di Tokyo juga terancam batal karena virus Corona ini.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *