Tuesday, 20/10/2020 | 2:04 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Ducati Benarkan Marc Marquez Tolak Tawaran Mereka Sejak Awal

Marc Marquez adalah juara bertahan MotoGP, sudah menjadi juara dunia sebanyak delapan kali. Tak heran jika banyak pabrikan yang mengidamkan tanda-tangan sang rider.

Ducati adalah salah satunya. Lewat Direktur olahraga mereka, Paolo Cia
biatti, pabrikan asal Italia tersebut membenarkan adanya upaya untuk merekrut Marc Marquez menjadi rider andalan mereka untuk kampanye musim 2021 mendatang.

Bahkan, Ciabiatti juga mengungkapkan bahwa setidaknya ada tiga rider yang jadi incara Ducati Corse. Mereka antara lain adalah Marc Marquez, Maverick Vinales, dan Fabio Quartararo.

Alasannya, karena ketiga rider tersebut masih sangat muda tapi punya talenta yang besar. Ducati menganggap mereka bertiga adalah salah satu proyek jangka panjang yang sangat menjanjikan bagi tim. Sayang, harapan mereka untuk merekrut ketiganya pupus.

Yamaha yang pertama memupuskan harapan Ducati untuk merekrut Vinales, setelah resmi memperpanjang kontrak Spanyol tersebut sampai tahun 2022.

Berikutnya ada pengumuman resmi bahwa Pabrikan asal Jepang juga telah memperpanjang kontrak Fabio Quartararo.

Sedangkan yang paling menggemparkan adalah Team Honda. Mereka mengumumkan bahwa telah memberikan kontrak berdurasi empat tahun kepada Marc Marquez, yang berarti kontrak terpanjang dalam sejarah MotoGP.

“Akhir musim lalu, ada tiga rider yang masuk ketertarikan kami: Marc, Maverick, dan Fabio. Pada satu sisi, kami diberitahu oleh manajer Marc, bahwa ia akan bertahan di Honda. Tapi kontrak empat tahun adalah kejutan, meski ini memang jaminan yang sangat baik,” ujar Ciabatti.

Lebih lanjut, Ciabiatti juga menjelaskan bahwa pihak Ducatti bahkan belum mencapai babak negosiasi untuk mendapatkan salah satu dari ketiga rider tersebut.

Ketiganya sudah memberikan indikasi bahwa mereka tidak tertarik meninggalkan pabrikan yang sekarang.

“Sebelum bernegosiasi dengan siapa pun, kami harus memastikan si pebalap memang bersedia untuk bicara. Tapi ketika kami diberitahu, ‘Terima kasih, tapi aku ingin bertahan di tempatku yang sekarang,’ maka tak ada negosiasi,” pungkasnya.
Adapun, jadwal race MotoGP tahun ini dipastikan ‘kacau’ akibat wabah Virus Corona yang sudah jadi perhatian serius WHO. Gelaran di Qatar resmi dibatalkan, sedangkan Gelaran di Buriram, Thailand telah resmi diundur.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *