Wednesday, 21/10/2020 | 2:43 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Huawei Benarkan Virus Corona Cukup Mengganggu Bisnis Mereka

Vendor Smartphone ternama asal China, Huawei akhirnya mengakui bahwa wabah Virus Corona yang sedang merebak ke berbagai negara telah mengganggu perjalanan bisnis mereka.

Seperti diketahui, Wabah COVID-19 ini memang sudah mencapai banyak negara. Jepang dan Italia misalnya, padahal kedua negara besar tersebut sudah melakukan tindak pencegahan semaksimal mungkin.

Di Indonesia sendiri sudah ditemukan empat kasus sejauh berita ini diturunkan. Tak heran, jika virus corona yang sudah mewabah sejak tiga bulan terakhir kini jadi perhatian dunia. WHO bahkan sampai ikut turun tangan mengatasi fenomena bencana alam ini.

Virus Corona tak ayal sudah jadi perhatian dunia, dan mengganggu beberapa agenda internasional. Beberapa perusahaan juga terpaksa harus merasakan dampak wabah ini. Termasuk diantaranya Huawei selaku salah satu vendor smartphone yang banyak digandrungi belakangan.

Hal ini diungkapkan oleh Lo Khing Seng selaku Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia.

“Mungkin dalam corona virus ini secara tren yg kita lihat memang pasti ada impact cuma seberapa besar saya belum bisa bilang, tapi untuk Indonesia secara khususnya saya rasa karena memang kita lebih ke high end product mungkin tak sesignifikan pasar secara global, cuma memang ya ada impactnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Lo King Sheng mengakui bahwa sejauh ini belum ada karyawan Huawei yang positif terinfeksi virus Corona. Karenanya, sejak Januari lalu perusahaan mewajibkan karyawannya untuk rutin cuci tangan dengan hand sanitizer serta menggunakan masker.

Mereka juga rutin melakukan pengecekan suhu tubuh sebelum mulai bekerja.

“Untuk gathering- gathering besar seperti MWC, di Paris dan SBG, mungkin berpengaruh ya, karena kami lebih mementingkan keselamatan dan kesehatan publik, itu yang utama. Acara itu pun di-cancel karena untuk mengurangi berkumpul secara massal lah, mengurangi penyebaran,” tandasnya.

Tentu saja, Virus Corona ini membuat situasinya semakin keruh bagi Huawei. Pasalnya, belakangan mereka juga ikut menerima dampak perang dagang antara Amerika Serikat dan China.

Alhasil, ponsel Huawei kini tidak bisa lagi menggunakan aplikasi dari Google, meski android masih tetap berjalan pada ponsel mereka.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *