Friday, 30/10/2020 | 4:21 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Balapan Austin Resmi Ditunda, Begini Respon Fabio Quartararo

Rider Yamaha Petronas SR, Fabio Quartararo memberikan reaksi yang tak biasa terkait dengan ditundanya seri ketiga MotoGP musim ini di Austin, Texas, Amerika Serikat.

Sebagaimana diketahui, Wabah Virus Corona telah benar-benar menjadi perhatian serius dunia saat ini. Bahkan, beberapa agenda Internasional ikut merasakan Dampaknya.

Termasuk agenda MotoGP musim 2020 ini. Rencananya, Seri pertama dan seri kedua akan digelar di Qatar dan di Thailand. Sayang, karena virus COVID-19 yang sudah semakin mencemaskan, kedua negara sepakat untuk menunda gelaran tersebut.

Tak ayal, gelaran di Austin, Texas, Amerika Serikat yan harusnya jadi seri ketiga musim ini diharapkan jadi seri pertama. Sayangnya, gelaran tersebut juga dipastikan tertunda setelah pemerintah Austin mendeklarasikan status ‘bencana’ sebagai langkah preventif penularan Covid-19.

Di samping itu, keputusan ini juga didukung oleh dekrit dari pemerintah Italia tentang karantina di seluruh penjuru negara terhitung mulai 9 Maret sampai 3 April mendatang. Pasalnya, terhitung sampai selasa (10/03), Italia sudah menemukan 9.172 kasus corona, 463 diantaranya telah meninggal dunia.

Tak heran juka banyak yang merasa kecewa dengan ditundanya ketiga race pertama MotoGP musim ini. Begitu juga dengan para rider yang akan menjadi kontestan musim ini, salah satunya rider Petronas SRT Yamaha, Fabio Quartararo.

Lewat Instagram Story, pebalap asal Prancis tersebutpun mengunggah berbagai reaksinya dalam mendengar kabar penundaan MotoGP Austin. Yang bersangkutan mengaku sangat sedih dengan penundaan race di Austin.

“GP Austin telah ditunda… Aku berharap bisa memulai musim ini sebelum September… Sampai jumpa segera dan jagalah diri kalian,” tulisnya dalam Instagram Story pertamanya.

Tak lama berselang, Quartararo mengunggah video dirinya sedang berlatih di atas Treadmill, sembari menonton ulang motoGP Valencia musim kemarin. Dalam captionnya, Quartararo menulis sindiran bernada sarkasme.

“Balapan Valencia… mungkin jadi balapan pertama pada tahun 2020,” tulisnya sembari menyertakan emoji angkat bahu.

Tentu saja ini sangat disayangkan, apalagi para rider juga sempat menggelar ujicoba pra musim di Sirkuit Sepang, Malaysia dan di Sirkuit Losail, Qatar. Kini , tidak ada satupun dari mereka yang bersaing di atas aspal.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *