Monday, 26/10/2020 | 9:10 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Valentino Rossi Adalah Sosok Yang Sangat Berjasa Bagi MotoGP

Valentino Rossi sekarang mungkin sudah tua, performanya pun sudah menurun jauh. Namun demikian, CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta menganggap bahwa Rider asal Italia tersebut adalah sosok yang sangat berjasa pada MotoGP.

Sebagai informasi, Valentino Rossi sekarang sudah berusia 41 tahun, dan sedang menjalani musim ke-25 di ajang MotoGP. Sepanajng karirnya, Rossi sudah memenangkan 9 gelar juara dunia, dengan 234 podium diantaranya, dan 115 kemenangan yang diraih.

Akan tetapi, bukan hanya sekedar prestasi yang membuat banyak orang mencintai Rider Monster Energy Yamaha ini. Gaya balapnya memang menghibur, juga taktiknya di atas sirkuit yang patut diacungi jempol.

Di Samping itu, karakternya yang ceria dan suka melemparkan guyonan yang kocak. Karakternya yang ‘easy going’ ini pula yang membuat banyak orang tertarik untuk memenuhi tribun sirkuit, hanya ingin melihat Rossi mengaspal.

“Saya sangat berterima kasih pada Vale, karena ia membuat banyak orang menyukai MotoGP dan hal ini takkan punah bahkan saat ia pensiun nanti. Sebagai tambahan, ia akan tetap terlibat di MotoGP saat pensiun nanti. Inilah alasan ia punya tim dan akademi balap,” ujar Ezpeleta.

Namun, dalam beberapa tahun terakhir, Rossi memang menurun dari segi performa. Terakhir kali dia memenangkan podium adalah di tahun 2017 silam saat Race di Belanda. Sedangkan gelar juara terakhirnya diraih pada tahun 2009.

Faktor usia dianggap sebagai salah satu alasan penurunan performa sang rider. Usianya kini memang sudah 41 tahun. Namun, Rossi sendiri belum berniat untuk turun mesin alias pensiun.

“Vale adalah orang yang akan terus balapan selama ia masih menikmatinya. Sampai kapan? Vale dan saya tak pernah bertanya kepada diri kami sendiri kapan kami akan pensiun,” tutup Ezpeleta yang saat ini berusia 74 tahun dan telah mengelola MotoGP sejak 1992.

Masa pensiun Rossi tampaknya sudah semakin dekat. Musim 2021 mendatang, posisinya di tim Monster Energy Yamaha diambil alih oleh Fabio Quartararo.

Namun, Rossi tampak belum mengambil keputusan pensiun. Dia akan mengevaluasi performanya musim ini, lalu bermain di tim Petronas SRT musim depan.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *