Wednesday, 21/10/2020 | 1:15 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Libur Karena Virus Corona Ini Untungkan Marc Marquez

Gigi Dall’Igna, selaku General Manager, Ducati Corse mengklaim bahwa Rider Repsol Honda, Marc Marquez adalah yang paling diuntungkan dengan ‘libur panjang’ MotoGP tahun ini. Mengapa demikian ?

Sebagaimana diketahui, MotoGP musim 2020 memang pada akhirnya ditunda karena pandemi Virus Corona yang semakin memprihatinkan. Satu per satu tuan rumah yang agendanya akan menggelar race musim ini menyatakan pemunduran jadwal.

Tentu saja, penundaan jadwal ini merugikan para Rider, namun tidak bagi Marc Marquez. Menurut Dall’Igna selaku General Manager Ducati Corse, penundaan tersebut membuat Rider Repsol Honda mendapat waktu lebih banyak untuk memulihkan cedera bahu yang dia alami.

“Saya yakin bahwa Marc diuntungkan oleh masa vakum ini, karena dia adalah orang yang paling wajib menyembuhkan fisiknya. Dengan bulan-bulan tanpa balapan, ia bakal lebih fokus mempersiapkan diri, dan ia akan makin siap lagi menghadapi musim balap,” ungkap Dall’Igna.

Untuk diketahui, Sejak akhir November 2019, Marquez memang harus menjalani tahap pemulihan yang panjang untuk cedera dislokasi parsial bahu kanan akibat operasi usai kecelakaan hebat di Jerez.

Selain Marc Marquez, menurutnya beberapa pihak juga diuntungkan. Seperti dua pabrikan, Honda dan Aprilia. Keduanya jadi memiliki kesempatan untuk memperbaiki tunggangan yang akan digunakan para rider mereka musim ini.

“Masa vakum ini juga memberi ‘ruang’ kepada beberapa pabrikan, yang tadinya punya masalah performa atau daya tahan mesin, karena mereka punya waktu untuk utak-atik. Jelas yang maksud ini Honda, tapi juga Aprilia, yang telah meningkatkan performa motor mereka namun masih punya masalah ketahanan mesin. Pasti mereka bakal mampu mengejar ketertinggalan,” ujar Dall’Igna.

Andrea Dovizioso sendiri adalah Rider andalan Ducati musim ini. Padahal, sang rider asal Prancis itu tampak sudah sangat siap untuk menjalani kampanye musim 2020. Terlihat dari hasil ujicoba pra musim yang digelar di Sepang dan Qatar sejak Januari sampai Februari lalu.

Namun, wabah Virus Corona tak hanya merusak agenda MotoGP, tapi banyak agenda Internasional lainnya seperti sepakbola bahkan sampai Olimpiade 2020 yang rencananya akan digelar di Tokyo, Jepang.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *