Tuesday, 20/10/2020 | 6:04 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Maverick Vinales Tenang Hadapi Penundaan Musim

Kendati kecewa, Maverick Vinales tak lantas geram dengan fakta bahwa musim MotoGP tahun ini ditangguhkan. Rider Yamaha tersebut cukup tenang dan positif menyikapi situasi darurat ini.

Sebagaimana diketahui, MotoGP musim 2020 ini memang diliburkan untuk durasi yang belum ditentukan. Penyebabnya tidak bukan adalah wabah virus corona yang terus menjadi momok menakutkan bagi masyarakat Dunia.

Tentu saja penangguhan ini menjadi kekecewaan bagi para rider, termasuk Maverick Vinales. Tapi rider asal Spanyol tersebut cukup tenang dan positif dalam menghadapi situasi ini. Dia memanfaatkannya untuk memperbaiki diri, dan mempersiapkan performa jelang dimulainya seri pertama.

“Saya menghadapi situasi ini dengan tenang dan positif. Beginilah situasinya, kita tak bisa mengubahnya. Jadi ini tambahan hari untuk memperbaiki diri, karena saat musim sudah dimulai, bakal sulit konsentrasi melakukannya. Kini saya punya banyak waktu mempersiapkan diri lebih baik menjelang musim baru,” tuturnya.

Sebelumnya, Maverick Vinales sendiri menjadi rider tercepat pada ujicoba Pra musim yang digelar di sirkuit Losail, Qatar pada Februari lalu.

Banyak yang memprediksi rider Monster Yamaha ini bisa tampil baik saat balapan yang sesungguhnya digelar. Jadi, jelas penangguhan ini membuat Vinales kehilangan momentum. Karenanya, dia berharap agar MotoGP 2020 bisa segera digelar.

Rencananya, seri perdana akan digelar di Jerez, Spanyol, pada 1-3 Mei jika tak ada halangan, terkait hal tersebut, Vinales tak merasa keberatan.

“Saya tak sabar mengendarai M1 lagi dan balapan segera, karena kami mempersiapkan musim ini dengan sangat baik tahun ini. Sekalinya balapan dimulai, kami sudah siap. Tak masalah di trek mana kami akan mulai, saya hanya merasa kami harus balapan sesegera mungkin,” ungkapnya.

Adapun penundaan ini memaksa para rider bisa berkompetisi sampai Desember 2020 atau bahkan sampai Januari 2021 mendatang. Biasanya bulan Januari 2021 adalah periode liburan mereka, namun Vinales juga tidak mempermasalahkan hal tersebut.

“Jelas ini akan jadi tahun yang sangat sibuk, karena kami akan balapan sampai akhir tahun nanti. Tapi biasanya saya tampil lebih baik pada paruh kedua musim, jadi itu bisa jadi keuntungan,” tutup Vinales, yang berasal dari Spanyol, namun tinggal di Andorra ini.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *