Wednesday, 28/10/2020 | 1:41 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Argentina Sempat Berpikir Gelar MotoGP Tanpa Penonton

Orlando Terranova selaku promotor MotoGP Argentina tampak puas dengan kesepakatan yang tercapai dengan FIM, IRTA dan Dorna Sports terkait dengan penangguhan Race di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Sebagai informasi, rencananya race tersebut digelar pada 17 sampai 19 April 2020 mendatang, namun pada akhirnya diundur sampai tanggal 20 sampai 22 November. Jadwal ulang ini tak terlepas dari Pandemi Virus Corona yang membuat Seri pertama, kedua dan ketiga pada akhirnya ditunda.

Tadinya, Argentina sempat diharapkan bisa menjadi race pertama di musim 2020 ini, akan tetapi karena penyebaran Virus ini tak kunjung mereda, akhirnya hal tersebut tak memungkinkan.

Diungkapkan oleh Orlando Terranova yang juga merupakan peserta Reli Dakar ini bahwa menunda sebuah balapan dari jauh-jauh hari adalah keputusan yang tepat. Hangan seperti Formula 1 GP di Australia yang justru dibatalkan hanya beberapa jam sebelumnya.

Hal tersebut bisa membuat banyak pihak merugi, karena tidak bisa mengantisipasi kemungkinan seperti itu.

“Membatalkan sebuah acara hanya beberapa jam atau hari sebelum digelar, seperti Formula 1 GP Australia, adalah kekacauan ekonomi yang tak bisa Anda perbaiki. Inilah alasan kami coba antisipasi banyak hal,” tutur Terranova kepada Campeones seperti yang dikutip Motorsport.com.

Sedangkan untuk MotoGP, Terenova mengungkapkan bahwa pihaknya sempat berencana untuk menggelar Race pertama namun tanpa kehadiran para penonton. Akan tetapi, pada akhirnya gagasan tersebut dimusnahkan demi keputusan yang lebih baik.

“Kami bicara dengan Carmelo Ezpeleta (CEO Dorna Sports) dan bilang padanya bahwa balapan tanpa penonton tak bisa menguntungkan kami, dan ia memahaminya,” ungkap Terranova.

Lebih lanjut, Terenova menjanjikan bahwa Race di Argentina nanti akan lebih siap dan lebih baik, karena didukung oleh faktor cuaca yang lebih hangat pada bulan november mendatang.

“Balapan di Argentina nanti bisa berjalan dengan sempurna, karena cuacanya bakal lebih hangat ketimbang April. Di tempat lain, seperti Valencia, saya lihat lebih rumit karena cuacanya dingin,” tutupnya.

Adapun, Seri pertama MotoGP musim ini rencananya baru mulai digelar pada awal Mei 2020 mendatang, di Sirkuit Jerez, Spanyol.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *