Monday, 26/10/2020 | 12:45 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Masa Penangguhan Berlangsung Lama, Quartararo Cemas

Rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo menjadi salah satu rider yang mencemaskan masa penangguhan MotoGP musim ini yang berlangsung lama. Mengapa demikian ?”

Seperti diketahui, sejumlah seri pertama MotoGP Musim 2020 ini memang telah ditunda. Penyebabnya tiada bukan adalah Virus Corona atau COVID-19 yang semakin menjadi-jadi di berbagai negara seluruh dunia.

Karena wabah tersebut, MotoGP tidak hanya sekedar ditunda, tapi para rider juga diminta untuk tetap berada di rumah mereka, mengisolasi diri. Mereka pun pada akhirnya tidak bisa latihan di atas sirkuit lagi, dan hanya bisa meningkatkan kebugaran di gym.

Quartararo mengakui bahwa melatih kebugaran bisa dilakukan di rumah, tapi bagi para rider, tidak ada yang lebih baik dari latihan di atas sirkuit.

“Jelas virus ini masalah besar, tapi yang terpenting adalah terus 100% bugar dan semua orang sehat. Secara fisik, Anda bisa melakukan apa pun yang Anda mau di rumah: latihan di gym, motocross, flat track, tapi tak ada yang bisa menyaingi kecepatan motor MotoGP,” ujar El Diablo via MotoGP.com.

Rencananya, seri pertama dari MotoGP musim 2020 ini akan digelar pada awal Mei 2020 mendatang di Sirkuit Jerez, Spanyol. Dengan begitu, artinya masa jeda liburan para rider semakin bertambah.

Hal ini membuat Quartararo menjadi cemas, pasalnya dia takut harus beradaptasi lagi dengan tunggangan barunya, YZR-M1.

“Untuk kembali nyaman dalam berbagai situasi, kami pun harus beradaptasi lagi dan itu bakal sulit, karena kami rehat selama dua bulan lebih. Ini tak mudah, tapi pada balapan pertama nanti, pasti semua orang akan senang,” ungkap rider berusia 20 tahun ini.

Kendati demikian, Rider asal Spanyol ini menegaskan bahwa dia terus menjaga kebugaran, agar tetap merasa siap saat race pertama digelar di Spanyol nanti.

“Saya merasa siap, saya menjalani banyak latihan kardio, motocross, flat track, serta latihan dengan tali. Kita lihat saja nanti, tapi kami bekerja dengan sangat baik semasa pramusim dan saya ingin melanjutkannya,” tutupnya.

Fabio Quartararo sendiri dipastikan akan menggantikan posisi Valentino Rossi di tim Monster Yamaha musim depan.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *