Thursday, 22/10/2020 | 5:51 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Fabio Quartararo Butuh Segalanya Jika Ingin Kalahkan Marquez

Meski kampanye musim 2020 ini masih tertunda akibat wabah Virus Corona atau COVID-19, Fabio Quartararo sama sekali tak kehilangan antusias untuk berbicara mengenai peluang juara.

Rider Petronas Yamaha SRT tersebut sempat ikut terjun dalam serangakaian ujicoba Pra Musim di Sirkuit Sepang Malysia dan Sirkuit Losail, Qatar. Dalam ujicoba tersebut, El Diablo tak hanya kencang, tapi juga punya ritme yang sangat bagus.

Tentu saja, performanya yang semakin mantap tak terlepas dari pengalaman satu tahun di atas trek kelas MotoGP. Terlebih lagi, yang bersangkutan juga memiliki tunggangan baru, YZR-M1.

Tunggangan baru itu memiliki mesin yang lebih bertenaga sehingga bisa membantu sang rider mengejar ketertinggalan dari Ducati dan Honda.

Artinya, Quartararo kini sudah memiliki pengalaman yang bagus, mental yang kuat dan tunggangan yang lebih baik. Diapun dipercaya akan menjadi rival sengit sang juara bertahan, Marc Marquez pada kampanye musim 2020 ini.

Pebalap asal Prancis mungkin diuntungkan, karena Marc Marquez sedang menjalani masa pemulihan cedera bahu. Namun Quartararo tetap menganggapnya sebagai ancaman yang besar. Butuh segalanya jika ingin mengalahkan rider Honda tersebut.

“Jika Marc baik-baik saja, maka saya butuh segalanya demi mengalahkannya. Tahun lalu kami bekerja dengan sangat baik di segala aspek. Mungkin kami kurang pengalaman, yakni hal yang hanya bisa kami raih dalam balapan. “

“Kami akan bekerja maksimal demi mengalahkan Marc atau siapa pun yang berpeluang menang,” ujarnya.

Walau demikian, Rider berusia 20 tahun tak ingin sesumbar menargetkan gelar juara dunia di musim 2020 ini. Menurutnya, target tersebut hanya bisa diraih dengan performa yang sempurna, tak hanya sekedar kerja keras.

“Untuk menjadi juara dunia, segalanya harus sempurna, dan Anda tak boleh melakukan kesalahan. Uji coba bisa jadi mengecoh karena para rider menjalani begitu banyak lap dan Anda tak tahu apa yang telah mereka jajal. Saya rasa kami harus menunggu 3-4 balapan untuk melihat siapa yang ada di depan,” pungkasnya.

Dengan penundaan yang terjadi, Race pertama musim ini baru akan digelar pada 1 Mei 2020 mendatang di Sirkuit Jerez.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *