Thursday, 29/10/2020 | 11:14 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Fabio Quartararo Siap Hadapi Jadwal Padat MotoGP 2020

Setelah beberapa seri awal musim ini tertunda, MotoGP musim ini bisa berlangsung kembali dengan jadwal yang lebih padat dari biasanya. Namun, hal tersebut tidak jadi masalah bagi rider Yamaha Petronas SRT, Fabio Quartararo.

Wabah Virus Corona memang melumpuhkan banyak aspek di seluruh dunia. Banyak agenda Internasional yang harus ditunda, termasuk MotoGP. Empat seri pertama motoGP musim ini telah resmi ditunda.

Selain itu, Kebijakan Pemerintah di Negara-Negara Eropa juga memaksa para rider MotoGP untuk berlatih seadanya di kediaman masing-masing sembari mengisolasi diri.

Quartararo sendiri mengungkapkan bahwa saat ini dia sedang berada di rumahnya di Andorra. Dia baru keluar jika ada keperluan genting seperti membeli makanan.

“Saya ada di Andorra, dan saya baik-baik saja. Situasi saya saat ini bukanlah karantina yang sesungguhnya, tapi saya coba tetap di rumah selama mungkin. Saya hanya pergi ketika harus beli sesuatu untuk makan,” ungkap pebalap yang akan berusia 21 tahun pada 20 April nanti ini.

Pada rencana awalnya, MotoGP baru akan digelar pada 1 sampai 3 Mei 2020 mendatang di Sirkuit Jerez, Spanyol. Itupun jika situasinya memang sudah mereda. Sedangkan Quartararo melihat bahwa situasinya sekarang jauh lebih parah dibanding dua pekan lalu.

“Seperti yang lain, saya pikir kami bakal mulai balapan di Jerez, tapi situasinya makin sulit ketimbang dua pekan lalu. Menurut saya, penting menjalani balapan sebanyak mungkin agar kejuaraan ini valid,” ungkap Quartararo.

Setelah banyak seri pertama yang ditunda musim ini, artinya kompetisi yang mundur dari jadwal seharusnya juga bisa berakhir lebih lama. Terkecuali jika jadwal dirapatkan, dengan konsekuensi para rider harus siap menghadapi jadwal padat di sisa musim 2020 ini.

Banyak yang tak setuju, namun Quartararo mengaku siap menghadapi padatnya jadwal jika memang demikian keputusannya.

“Jika kami harus menjalani 15 balapan beruntun, tanpa penonton, dan Dorna meminta kami, maka saya akan lakukan apa yang mereka minta. Sayangnya, penggemar harus nonton kami di TV, dan jelas saya lebih memilih balapan dengan penonton,” pungkasnya.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *