Thursday, 29/10/2020 | 2:32 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Quartararo Klaim Harusnya Naik Podium di Sirkuit Losail Qatar

Seri pertama pertama motoGP musim ini di Sirkuit Losail Qatar tertunda karena Wabah Virus Corona. Andai saja tetap digulirkan, Rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo sangat yakin dia yang akan menjadi pemenangnya.

Sebagai informasi, rider berjuluk El Diablo tersebut memiliki tunggangan baru, YZR-M1 2020 yang menggunakan Spek pabrikan. Dengan tunggangan baru tersebut, Quartararo tampil bagus sepanjang periode ujicoba pra musim Februari lalu.

Bahan, pada ujicoba di Sirkuit Sepang, Malaysia Quatararo jadi yang tercepat. Sedang pada ujicoba ketiga di Qatar, dia menduduki peringkat ke-2.

Hasil ujicoba tersebut membuat para rider lainnya mengakui bahwa Quartararo berpotensi jadi pemenang pada kampanye musim 2020 ini. Pasalnya, sang rider begitu cepat dalam lap tunggah juga memiliki ritme yang konsisten.

Soal performa apiknya tersebut, Quartararo memiliki teori yang menarik. Menurutnya, tunggangan baru dengan mesin yang tak banyak berubah dibandingkan musim kemarin membuatnya bisa unggul dibandingkan rider lain yang menggunakan tunggangan dan mesin baru.

Pasalnya, dengan tunggangan baru dan spek baru, para rider harus lebih dulu beradaptasi, karena karakter mesin jelas berbeda.

“Saya sangat puas setelah uji coba Qatar. Saya nyaman di atas M1. Kami menjalani enam hari uji coba di atas motor baru, dan mesin yang tak 100% baru. Jadi saya pikir pada awal musim, di mana mesin disegel, saya bisa bisa jadi bintang. Ritme saya menakjubkan,” ujarnya via Sky Sport.

Dengan catatan apiknya di sepanjang pra musim, rider asal Prancis inipun yakin bisa menjadi pemenang andai Seri pertama di Sirkuit Losail, qatar tetap berlangsung. Namun, Quartararo tetap yakin bisa bermain bagus di sirkuit lainnya.

“Tahun lalu saya cepat di mana-mana. Saya bayangkan Qatar bisa jadi tempat yang tepat untuk menang, tapi begitu juga Jerez, Le Mans, Barcelona, dan Assen… jika jadwal balapnya sesuai,” pungkas rider berusia 20 tahun ini.

Pandemi corona atau COVID-19 memang membuat empat seri pertama motoGP tahun ini ditunda. Alhasil, seri pertama baru akan digelar pada 1 sampai 3 Mei mendatang di Sirkuit Jerez, Spanyol.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *