Friday, 30/10/2020 | 4:43 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Petronas Percaya Diri Fabio Quartararo Bisa Juara Musim Ini

Wilco Zeelenberg sangat percaya diri dengan kemampuan rider andalannya, Fabio Quartararo. Bahkan, Manajer Tim Petronas Yamaha SRT tersebut percaya rider asal Prancis bisa menjadi kampiun pada kampanye musim 2020 ini.

Sebenarnya, performa cemerlang pebalap berjuluk El Diablo tersebut sudah terlihat sejak kampanye musim kemarin. Dengan menunggangi YZR-M1 ala kadarnya saja, yang bersangkutan justru mampu membuat rider lain merasa takjub.

Bagaimana tidak ? Dia berhasil mengoleksi 7 Podium dengan 6 Pole Position. Berkat catatan apiknya tersebut, Quartararo berhasil mendapatkan gelar Debutan dan Rider Independen terbaik. Dia juga menyudahi kampanye musim kemarin sebagai peringkat ke-5.

Tak heran jika kemudian pihak Yamaha memberikan tunggangan baru kepada pebalap berusia 20 tahun tersebut di musim 2020 ini. Selain itu, dia juga mendapat jaminan untuk menembus tim Monster Energy Yamaha musim 2021 mendatang, menggantikan Valentino Rossi.

Zeelenberg sendiri mengungkapkan bahwa sang rider langsung menyetujui kesepakatan kontrak dengan Yamaha Monster musim depan, dengan syarat tahun ini dia diberikan tunggangan baru.

“Fabio membicarakan kontraknya dengan Yamaha untuk masa depan. Ia bilang, ‘Oke, aku mau bertahan di Yamaha, dan salah satu permintaanku adalah dapat motor pabrikan tahun ini’. Jadi ia mendapatkannya,” kisah Zeelenberg yang juga eks pelatih balap Jorge Lorenzo dan Maverick Vinales.

Dengan tunggangan baru, Fabio Quartararo tampak meningkat dari segi kecepatan. Hal ini juga terlihat dari dua ujicoba pra musim yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia dan di Sirkuit Losail, Qatar. Dia berhasil menjadi yang tercepat di Malaysia dan jadi nomor dua di Qatar.

Karenanya, Zeelenberg sangat percaya diri bahwa Quartararo bisa menjadi juara pada kampanye musim ini.

“Fabio terbukti cepat di banyak trek dan jika ia bisa melakukannya lagi tahun ini dan bertarung di depan tiap akhir pekan, maka kami harus tahu levelnya usai 10 balapan pertama nanti. Tapi jika ia bisa finis di podium selama 10 balapan pertama, maka ia bisa memperebutkan gelar. Ini sudah jelas,” tutup Zeelenberg.

Hanya saja, MotoGP Saat ini sedang ditangguhkan karena pandemi Corona. Baru akan digulirkan pada Mei 2020 mendatang.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *