Friday, 30/10/2020 | 10:05 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Maverick Vinales Sempat Tergiur Gabung Tim Ducati

Sebelum menerima tawaran kontrak baru dari Team Monster Energy Yamaha, Pebalap asal Spanyol sempat memikirkan tawaran dari Ducati, bahkan tergiur untuk bergabung dengan Pabrikan asal Italia tersebut.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa rider berusia 25 tahun tersebut jadi incaran utama Ducati pada tahun kemarin, mengingat mereka sangat menginginkan rider muda untuk tim pabrikannya. Kala itu, hubungan antara Vinales dan Yamaha sempat merenggang karena suatu masalah.

Yang bersangkutan pun membenarkan bahwa dia sempat berhari-hari memikirkan tawaran menggiurkan dari Ducati. Akan tetapi, pada akhirnya memilih bertahan di Team Monster Energy Yamaha setelah pabrikan asal Jepang tersebut menyodorkan kontrak berdurasi dua tahun.

“Tawaran Ducati? Saya berhari-hari memikirkannya. Tapi saya nyaman di Yamaha dan ingin lanjut ke arah itu. Saya takkan bohong, saya memang melihat ketertarikan dari tim lain. Tapi tawaran Yamaha juga sangat baik, dan saya ingin lanjut dengan mereka,” ujarnya via RAC1.

Vinales sendiri sempat mengalami cedera punggung karena kecelakaan di MotorCross, namun kondisinya kini sudah membaik. Hal tersebut juga tampak jelas dari hasil apik yang didapat sang rider pada ujicoba pra musim di Malaysia dan Qatar bulan Februari lalu.

“Saya melihat diri saya dalam kondisi fisik dan mental yang baik, dan saya juga merasa nyaman dengan tim saya. Saya rasa saya berada dalam masa-masa yang baik, dan musim ini bakal berjalan menyenangkan,” ungkap pebalap berusia 25 tahun asal Spanyol ini.

Lebih lanjut, Vinales berbicara tentang kontribusi yang dia berikan kepada beberapa rumah sakit di Spanyol, khususnya di Girona. Sebagai informasi, Pebalap asal Spanyol ini memang menyumbangkan alat perlindungan diri kepada para tenaga medis di sana dalam memerangi Wabah Corona.

“Ini pertama kali saya melihat terjadinya pandemi. Kami coba bantu beberapa rumah sakit dengan hal-hal yang dibutuhkan. Saya beruntung punya peluang melakukannya dan saya akan terus membantu. Ini soal kemanusiaan, tak peduli berapa besar biayanya,” pungkasnya.

Vinales memang dikenal sebagai sosok yang dermawan, dia bahkan sempat menyumbang 81.000 Euro kepada seorang penggemarnya yang menderita kanker tahun 2019 kemarin.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *