Friday, 30/10/2020 | 7:59 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Jorge Lorenzo Minta Publik tak Berharap Lebih di Seri Catalunya

Rider Spanyol, Jorge Lorenzo menyarankan Publik agar tidak terlalu berharap dirinya tampil bagus dalam balapan MotoGP Catalunya, Spanyol, 5-7 Juni nanti, saat ia akan turun sebagai pebalap wildcard. Namun demikian, sosok yang bekerja sebagai test Rider Yamaha ini berharap bisa tampil maksimal.

Sebagai informasi, Jorge Lorenzo memang telah resmi turun mesin alias pensiun sejak akhir musim 2019 kemarin. Selain karena sulit beradaptasi dengan tunggangannya, ia juga dirundung banyak cedera, dan yang terparah adalah cedera punggung berkepanjangan.

Dalam keterangannya, Lorenzo pun tak memungkiri fakta bahwa dia takut dilanda cedera parah lagi. Namun muncul anggapan dari tandemnya di Honda, Marc Marquez baru-baru ini. Sang juara bertahan menilai bahwa Lorenzo hanya takut mengendarai RCV.

Hal tersebut juga yang menurut Marquez menjadi alasan kenapa Lorenzo bersedia menerima tawaran Yamaha sebagai test rider dan bermain sebagai rider wildcard untuk pabrikan asal Jepang tersebut.

Lorenzo tak memungkiri RCV tak cocok dengan gayanya, akan tetapi bukan berarti dia takut untuk mengendarai motor lagi seperti yang dikatakan Marquez.

“Siapa bilang saya takut mengendarai motor? Saya hanya bilang motor telah bikin saya cedera. Saya selalu sangat menghormati motor, namun soal rasa takut, itu lain lagi.”

“Motor itu tak membuat saya percaya diri dan tak ada waktu bagi saya untuk mengubahnya. Dalam usia 32 tahun, situasi macam itu menuntun saya ambil keputusan pensiun,” ujarnya kepada Marca.

Jika pada seri Catalunya nanti rider asal Spanyol ini mampu tampil apik, bukan tak mungkin Lorenzo akan direkrut oleh team Petronas Yamaha SRT untuk menjadi tandem Rossi pada kampanye musim depan.

Namun, Lorenzo meminta publik untuk tidak terlalu berharap performanya maksimal dalam seri wildcard nanti.

“Saya akan selalu merindukan perasaan menang, berkompetisi, dan euforianya. Tapi saya tak merindukan sisi negatifnya. Dalam hidup, Anda tak bisa memiliki segalanya.”

“Jangan ada yang percaya saya bakal menjalani balapan menakjubkan di Montmelo nanti. Saya jauh dari pertimbangan untuk kembali balapan,” tandasnya.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *