Friday, 23/10/2020 | 6:17 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Casey Stoner, Rival Terkuat Rossi Sepanjang Karirnya di MotoGP

Rider Team Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi membeberkan rival terkuatnya sepanjang berkarir di atas Sirkuit MotoGP. Sosok pebalap tersebut adalah Casey Stoner, dengan Race di Lagunca Seca, Amerika Serikat menjadi balapan yang paling diingat The Doctor.

Sebenarnya, sepanjang karirnya sebagai rider MotoGP, Pria asal Italia ini memiliki 7 Rival antara lain Loris Capirossi, Max Biaggi, Sete Gibernau, Casey Stoner, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, dan Marc Marquez. Setidaknya, nama-nama tersebut dianggap rival Rossi oleh para penggemarnya.

Casey Stoner memang harus diakui adalah salah satu rival terkuat Rossi. Rivalitas keduanya memuncak pada Race di Laguna Seca tahun 2008 silam. Stoner jadi unggulan karena selalu kompetitif di trek itu.

Kendati demikian, Rossi tetap mampu melalui Stoner dengan menyalipnya di tikungan Corcscrew. Saat akan menikung, Rossi bahkan sampai nyaris terjatuh karena melaju di atas Gravel.

Sebelum race dimulai, Rossi sudah memprediksi bahwa Stoner akan tampil bagus pada balapan tersebut. Karenanya, dia berpikir sangat penting untuk tetap berada di depan sang rival dan menjaga ritme yang sama hingga garis finish.

“Ketika kami tiba di Laguna Seca, pekan balap itu krusial untuk klasemen karena Casey sangat cepat di sana. Saya start kedua, tapi tertinggal jauh pada sesi latihan. Saya ingat semalam sebelum balapan, saya bicara dengan Uccio, dan kami bulang bahwa sangat penting untuk finis di depan Casey,”

“Itulah alasan saya melakukan yang terbaik sejak tikungan pertama. Saya pikir, kuncinya adalah mencoba tetap di depan dan mempertahankan ritme karena menyalip di Laguna Seca sangatlah sulit akibat treknya yang sempit. Balapan itu hebat dari awal sampai akhir,” ungkap The Doctor.

Terlepas dari fakta bahwa rivalitasnya tersebut menciptakan sebuah permusuhan sampai Stoner pensiun di tahun 2012, Rossi tetap menganggap rider asal Australia itu sebagai pebalap hebat.

“Saya sangat menikmati rivalitas dengan Casey, pertarungan dengannya selalu hebat, karena ia salah satu talenta terbaik yang pernah ada di era modern MotoGP. Talentanya sangat hebat, kala itu ia muda dan cepat. Saya yakin ia rival terkuat di sepanjang karier saya,” pungkas sang sembilan kali juara dunia.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *