Thursday, 22/10/2020 | 6:36 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Jika Tak Jadi Pensiun, Rossi Pasti Membela Tim Petronas Musim Depan

Massimo Meregalli, Direktur Team Monster Energy Yamaha bisa menjamin bahwa Valentino Rossi akan membela Tim Petronas Yamaha SRT musim 2021 mendatang andai memang tak jadi pensiun.

Sebenarnya, The Doctor sendiri saat ini sama seperti rider lain, yang sedang disulitkan oleh pandemi virus corona (Covid-19). Pandemi tersebut membuat MotoGP 2020 harus tertunda dan vakum sementara, hingga ia tak bisa menjalankan rencana awalnya.

Ya, pada awalnya Rossi berencana untuk menggukanan 7 sampai 8 Seri pertama musim ini sebagai bahan evaluasi. Dengan evaluasi tersebut dia akan menentukan apakah bakal pensiun atau tidak musim depan, menyusul fakta bahwa tahun 2021 nanti tak lagi membela Team Monster Energy Yamaha.

Nah, andai hasil evaluasinya masih bagus, Rossi bertekad untuk tetap mengaspal dan bersedia membela Tim Petronas Yamaha SRT, menggantikan Fabio Quartararo yang di satu sisi musim depan akan mengambil alih tempatnya di Team Monster Energy.

“Sulit memperkirakan keputusan Vale. Saya harap kami bisa segera memulai musim, jadi ia juga bisa punya waktu merenung. Jika harus ambil keputusan berdasar hasratnya, saya rasa ia jelas akan coba lagi tahun depan. Tapi keputusan ini sepenuhnya ada di tangannya, meski takkan mudah,” ujar Meregalli.

Yamaha sendiri memang mulai mempertimbangkan peremajaan tim, dengan merekrut rider-rider muda berbakat. Namun, Rossi masih tetap bisa diandalkan dan dipercaya, terbukti dari tawaran kontrak Team Petronas Yamaha SRT musim depan serta Tunggangan yang sudah disiapkan untuk The Doctor.

“Kami harus terus bergerak maju. Kami tak bisa menunggu Vale, tapi kami ingin mempertahankannya dan kami telah menemukan solusi, yakni dengan memberinya waktu merenung dan menawarkan paket motor pabrikan.”

“Tapi jelas ia akan membela Petronas, dan bukan tim kami. Kami sudah coba memberikan segalanya,” lanjut Meregalli.

Adapun, sampai saat ini sudah ada lima seri pertama motoGP musim 2020 yang telah ditunda karena pandemi Virus Corona. Sedangkan seri pertama yang harusnya digelar di Sirkuit Losail Qatar, telah dibatalkan.

Belum ada kepastian kapan seri pertama motoGP musim ini akan bergulir.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *