Wednesday, 28/10/2020 | 12:09 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Dovizioso Belum Tentukan Rencana untuk Musim Depan

Rider asal Italia, Andrea Dovizioso mengaku belum memikirkan rencananya untuk kampanye MotoGP musim 2021 mendatang. Pasalnya, Team Ducati terang-terangan dengan usaha mereka untuk merekrut rider muda.

Sebagai informasi, Dovizioso telah berusia 34 tahun sejak bulan Maret kemarin, artinya dia tidak lagi pria muda ambisius untuk ukuran seorang rider MotoGP. Padahal, selama tiga tahun terakhir ia terbukti mampu tampil kuat dengan tiga kali beruntun menjadi runner up Marc Marquez.

Pihak Ducati memang dengan lantang menyuarakan rencana mereka untuk memboyong rider-rider muda berbakat ke dalam tim. Mereka akan menjadi rencana jangka panjang, seperti yang dilakukan pabrikan lainnya seperti Yamaha bersama dengan Quartararo dan Vinales.

Tak heran jika kemudian masa depan Dovizioso mulai jadi teka-teki. Soal hal tersebut, sang rider sendiri mengaku kelanjutan kariernya bakal ditentukan banyak faktor, di antaranya adalah tawaran perpanjangan kontrak dari Ducati dan tawaran dari tim lain.

Andai memang ada tawaran yang menarik, bukan tidak mungkin dia akan fokus pada tawaran tersebut dan performanya musim depan. Selain itu, Dovizioso juga menyebutkan bahwa faktor lainnya adalah Wabah Virus Corona yang belum juga mereda.

“Akibat pandemi ini, orang akan lihat situasi dengan cara berbeda. Tapi saat ini saya belum 100% yakin apakah akan lanjut atau justru sebaliknya. Selain itu, akan tergantung pada banyak hal: pada titik karier saya sekarang, lanjut atau tidaknya saya akan sangat tergantung pada hasil,” ujarnya.

“Saya sudah bertahun-tahun balapan, beberapa tahun terakhir dengan Ducati. Kami meraih hasil baik bersama selama tiga musim terakhir. Tapi semua tergantung pada perkembangan situasi, tawaran apa saja yang ada, dan efek apa yang akan diberikan pandemi ini, yang saya rasa akan berdampak negatif pada semua orang,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Pandemi Virus Corona memang membuat banyak agenda Internasional tertunda, tak terkecuali agenda motoGP. Sebanyak lima seri pertama musim ini telah resmi diundur. Dan sampai sekarang, belum ada kejelasan, dimana akan digelar race pertama.

Sedangkan selain Dovizioso, masa depan Valentino Rossi juga jadi pertanyaan. Pasalnya, Rider berusia 41 tahun tersebut dipastikan tak jadi pilihan team Monster Energy Yamaha musim depan.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *