Sunday, 25/10/2020 | 5:36 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Marc Marquez Juga Bertekad Juara di MotoGP Virtual

Juara adalah ambisi besar dari seorang Marc Marquez, tak hanya di atas sirkuit, tapi juga dalam video Game. Sebagaimana diketahui, di tengah-tengah pandemi Corona, para rider MotoGP memang mengikuti kompetisi e-Sports MotoGP Virtual.

Rider asal Spanyol tersebut tampak kurang begitu bagus dalam hal gim ini, namun belakangan dia secara giat terus berlatih menjelang seri kedua MotoGP Virtual Race pada Minggu (12/4/2020). Rencananya seri tersebut akan berlangsung di Red Bull Ring Arena, Austria.

Pada seri sebelumnya di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu lalu (29/03), Marc Marquez tampak payah. Sang juara dunia 7 kali hanya finish di posisi ke-5, dia kalah dari Fabio Quartararo, Joan Mir dan Alex Mir. Soal kekalahannya tersebut, Marquez pun mengaku tak terlalu jago bermain Video Game.

Akan tetapi, seiring dengan masa karantina mandiri akibat pandemi virus corona (Covid-19) ini, ia jadi bisa latihan lebih keras demi meningkatkan kemampuan main video game. Diapun bertekad bisa meningkatkan kemampuannya dalam hal ini untuk menjadi juara.

“Sejak balapan terakhir, saya coba meningkatkan latihan saya. Jika Anda merupakan seorang pebalap, Anda pasti ingin menang, tak peduli apa jenis kompetisinya. Tapi yang paling penting, ini untuk penggemar,”

“Menyenangkan bisa punya hal lain untuk dijadikan fokus selain latihan fisik. Semua orang tampaknya sangat menikmati balapan terakhir, jadi balapan nanti pasti juga bakal menyenangkan. Kita lihat saja apa yang akan terjadi di Red Bull Ring,” ujarnya via rilis resmi tim.

Adapun, seri kedua MotoGP Virtual Race akan digulirkan pada Minggu besok, 12 April 2020 pukul 20.00 WIB. Race nanti akan dimulai dengan babak kualifikasi sepanjang lima menit saja. Setelah itu, Game Virtual ini akan dilanjutkan dengan race selama 10 lap.

Menariknya, pihak MotoGP memastikan bahwa balapan e-sport ini tetap bisa disaksikan di beberapa channel televisi tertentu, dan penggemar MotoGP di Indonesia bisa menyaksikannya lewat Trans TV dan Fox Sports Asia.

Gelaran MotoGP musim ini memang tertunda, total ada lima seri pertama yang ditangguhkan karena pandemi Virus COVID-19.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *