Tuesday, 20/10/2020 | 12:12 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Kabar Gembira! MotoGP Indonesia Dapat Kontrak 10 Tahun

Sebuah kabar gembira datang untuk MotoGP Indonesia, dimana Dorna selaku pihak penyelenggara gelaran balap motor kelas wahid tersebut sepakat dengan kontrak 10 tahun untuk GP Indonesia.

Sebagaimana informasi yang terdengar sebelumnya, Indonesia memang dipastikan bakal menjadi salah satu venue pada ajang motoGP musim 2021 mendatang. Nantinya, sirkuit Mandalika di Lombok yang akan jadi lokasi balapan terus dikebut proses pembangunannya.

Faktanya, seri pertama MotoGP di tanah air memang belum digelar, terlebih pandemi Corona yang bisa membuat race tersebut tertunda. Namun begitu, fakta tersebut tak lantas mengurangi kepercayaan Dorna terhadap Sirkuit Mandalika untuk menjadi venue MotoGP musim depan.

Buktinya, kontrak yang awalnya berdurasi lima tahun telah resmi ditambah menjadi 10 tahun oleh Dorna Sports. Hal tersebut diungkapkan oleh Chief Strategic Communication Officer MGPA Happy Harinto.

Dijelaskan bahwa sudah ada pembicaraan dan surat resmi dengan pihak Dorna, dan sekarang tinggal mempersiapkan legalitasnya saja.

“Intinya kami MGPA, secara menyeluruh sudah melakukan pembicaraan resmi dengan Dorna. Surat-menyurat juga sudah kami lakukan.”

“Kami mendapatkan persetujuan menggelar MotoGP selama 10 tahun, hanya saja kami masih menyiapkan legalnya,” kata Happy Harianto, seperti dikutip dari CNNIndonesia.com.

Pandemi Virus Corona yang sedang merajalela di sejumlah negara termasuk Indonesia, mungkin akan membuat proses legalitas akan berlangsung lebih lama dari biasanya.

Meski demikian, fokus Indonesia saat ini adalah membangun Sirkuit Mandalika sebaik mungkin agar bisa sukses menjadi Venue untuk pertama kalinya musim depan.

“Kalau bertemu kan tek-tokannya jadi lebih enak. Yang penting prioritas kami, di tahun pertama ini kita sukses dahulu,” tutur Happy.

Proses pembangunannya sendiri masih terus berlanjut di tengah-tengah pandemi Virus Corona. Kendati demikian, ditegaskan Happy bahwa semua yang terlibat tetap mengikuti standar prosedur yang telah ditetapkan WHO.

“Alhamdulillah sampai dengan saat ini semuanya sesuai jadwal. Kami tetap jalan di tengah pandemi, tapi kami tetap mengikuti protokol COVID-19 dari pemerintah atau WHO,” ucap Happy.

Adapun, Virus Corona sendiri telah membuat setidaknya enam seri pertama MotoGP musim ini harus tertunda.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *