Thursday, 22/10/2020 | 6:17 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Begini Kesan Pertama Valentino Rossi Coba MotoGP Virtual

The Doctor merasa aneh saat pertama kali menjajal game Virutal MotoGP, namun demikian rider asal Italia ini mengaku tertarik dan akan terus mencoba meningkatkan kemampuannya.

Menyusul Pandemi Virus Corona yang sedang marak, gelaran MotoGP Musim ini jadi tertunda. Total enam seri pertama telah ditunda. Untuk tetap bisa menghibur para penggemar Balap Motor ini,pihak MotoGP akhirnya menggelar balapan Virutal atau MotoGP Online.

Tentu saja, mereka melibatkan para rider kontestan di ajang MotoGP musim ini. Nah, pada Minggu kemarin (12/04), gelaran kompetisi Game MotoGP Online ini digelar untuk kali kedua. Perlombaan dihelat di Red Bull Ring Circuit dengan jumlah lap 10 putaran dan diikuti 10 pebalap.

Rider Team Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menjajal peruntungan pertamanya pada seri kedua ini. Atau dengan kata lain, seri kedua MotoGP Virtual ini adalah pengalaman debut bagi sosok berusia 41 tahun tersebut.

Adapun, sebelumnya pada babak kualifikasi, Rossi tampak kesulitan, diapun akhirnya finish di posisi terbawah. Kendati begitu, pebalap Monster Energy Yamaha itu mulai memperbaiki performanya saat race dan berhasil finish di urutan ke-7.

Nah, saat dimintai pendapatnya tentang game MotoGP Virtual ini, Valentino Rossi mengaku senang. Namun di satu sisi, The Doctor merasa ini adalah pengalaman yang aneh, karena dia biasanya bermain game balap mobil.

Alhasil, ini jadi pengalaman baru bagi sang rider, dan dia akan berusaha untuk terus meningkatkan kemampuannya.

“Menjajal balapan MotoGP di PlayStation agak aneh, sih. Ini menjadi pengalaman baru buat saya. Saya senang bermain online dengan teman-teman, tetapi saya sepertinya lebih kompetitif di game mobil balap. Meski demikian, saya tetap bersenang-senang. Saya mencoba untuk bertarung tadi!” kata Rossi, dilansir dari Crash.

Pada seri balapan kedua ini, adalah Francsico Bagnaia, Rider Pramac Ducati yang berhasil keluar sebagai juara. Sementara peringkat ke-2 dicapai oleh rekan Rossi di Team Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales. Podium ketiga diduduki Adik marc Marquez, Alex Marquez.

Para Rider memang tidak bisa meninggalkan rumah mereka masing-masing, karena pemerintah setempat mengharuskan karantina mandiri sebagai tindak pencegahan Virus ini.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *