Tuesday, 27/10/2020 | 8:36 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Ini Masalah Utama Ducati Menurut Andrea Dovizioso

Meskipun dari segi mesin tidak ada masalah sama sekali dengan Ducati, tapi menurut Dovizioso masih ada satu hal yang sangat krusial yang bisa mengganggu kinerja para rider termasuk dirinya.

Ducati memang merupakan salah satu pabrikan yang disegani di setiap musim motoGP, termasuk musim ini. Akan tetapi, Pabrikan asal Italia tersebut tampak masih sulit bersaing untuk memperebutkan gelar juara dunia.

Menurut salah satu rider andalan mereka, Andrea Dovizioso, sebenarnya ada satu hal yang membuat Ducati masih sulit bersaing. Rider asal Italia itu menilai bahwa ban baru akan masih menjadi kendala bagi timnya.

Memang tak bisa terbantahkan bahwa Ducati masih belum mendapatkan hasil bagus di beberapa tes resmi menjelang musim 2020. Buktinya, pada ujicoba terakhir yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar akhir Februari lalu, pabrikan asal Italia bahkan tak mampu menembus lima besar.

Andrea Dovizioso yang jadi andalan Team Ducati Corse hanya finish di peringkat ke-10, catatan waktunya juga terbilang mengecewakan, 54,312 detik. Dengan torehan tersebut, Dovizioso terpaut 0,454 detik dari rider Team Repsol Honda, Maverick Vinales sebagai rider tercepat.

Hal tersebut menurut Dovizioso adalah karena ban Michelin yang digunakan masih belum bisa membuat para rider beradaptasi. Yang lebih membuat kesal rider asal Italia ini adalah, ketika proses adaptasi berjalan dengan baik, malah medan sirkuit yang tak bersahabat.

“Pada awalnya, terlihat bahwa ban baru ini tidak beradaptasi dengan baik dengan gaya membalap kami dan karakteristik kami. Tapi, saya berpikir bahwa, pada akhirnya, bisa meningkat secara umum saat mengendarai moto selama tes terakhir di Qatar. Sialnya, ini tak berarti kami akan oke di semua trek.”

“Ban belakangnya sangat berbeda dan sangat berdampak pada ban depan. Kami melahap banyak lap selama tes, susah untuk menemukan kondisi yang sama dalam balapan,” kata Dovizioso di GP One.

Adapun, setelah ujicoba pra musim terakhir di Sirkuit Losail, Qatar kemarin sampai sekarang tidak ada lagi balapan yang bisa disaksikan. Pandemi Virus Corona membuat lima sampai enam seri pertama musim ini harus ditangguhkan.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *