Tuesday, 20/10/2020 | 5:36 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Seri Catalunya Ditunda, Lorenzo Cari Seri Lain Untuk Wildcard

Test Rider Yamaha, Jorge Lorenzo mengaku sudah melakukan pembicaraan dengan Yamaha terkait dengan potensi mengubah jadwal Wild Card nya musim ini. Pembicaraan tersebut dilakukan setelah Seri Catalunya 5-7 Juni mendatang ditunda karena pandemi Virus Corona.

Sebagaimana diketahui, Jorge Lorenzo memang rencananya akan menjadi rider wild card pada Seri Catalunya musim 2020 ini. Itu setelah rider asal Spanyol memutuskan pensiun ada akhir tahun 2019 kemarin dan sekarang dia bekerja sebagai test rider yamaha.

Mengingat tugasnya sebagai test rider, jadi kesempatan wildcard diyakini penting dalam menjajal perangkat baru untuk pengembangan motor YZR-M1.

Mantan Rider Tim Repsol Honda ini tampak kecewa dengan fakta bahwa seri catalunya telah ditunda. Diapun mengakui bahwa ada kemungkinan semua seri MotoGP musim ini akan dihentikan secara total.

“Balapan di Montmelo telah ditunda, dan mungkin bakal dibatalkan. Semoga hanya ditunda, tapi memang bisa saja dibatalkan jika musim ini dibatalkan secara total, karena itu adalah sebuah kemungkinan, walau semoga saja tidak terjadi,” ungkap Lorenzo kepada Diario AS.

Andai memang kampanye musim ini tetap berlangsung, Lorenzo sudah berbincang dengan Yamaha terkait dengan kemungkinan menjadi rider Wild Card pada seri lain. Pasalnya, ada banyak hal penting yang harus dilakukan.

“Jika musim ini bisa digelar, saya dan Yamaha akan mempertimbangkan menjalani wildcard di balapan lain. Balapan di Montmelo sangat penting karena ada uji coba sehari setelahnya, jadi harusnya saya berkendara empat hari beruntun untuk menjajal perangkat 2021,” ujarnya.

Pada saat yang bersamaan, Jorge Lorenzo juga ditanya soal kemungkinan terjun ke dunia balap mobil pasca pensiun. Pria berusia 36 tahun ini mengaku handal di bidang tersebut, hanya saja dia tidak tertarik untuk menjajalnya.

“Saya rasa tidak. Saya pernah ikut balapan mobil, dan pernah menang dalam beberapa balapan di tingkat nasional. Saya cukup andal dalam balap mobil, tapi setidaknya untuk saat ini saya tak berencana ikut balap mobi” pungkasnya.

Adapun, penundaan sejumlah seri MotoGP musim ini tak lain disebabkan oleh Pandemi Virus Corona yang semakin mencemaskan.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *