Tuesday, 27/10/2020 | 8:23 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Peranan Valentino Rossi untuk Yamaha Sangat Vital

Sekarang ini, Valentino Rossi mungkin sudah tua dan tidak produktif lagi, namun Maverick Vinales menilai bahwa rekan setimnya tersebut memiliki peranan yang sangat vital bagi Yamaha. Diapun berharap agar The Doctor tetap bertahan di MotoGP musim depan.

Sebagai informasi Valentino Rossi saat ini sudah berusia 41 tahun, diketahui resmi takkan lagi membela Tim Monster Energy Yamaha tahun depan, karena akan digantikan Fabio Quartararo. Kendati demikian, rider asal Italia mengaku masih belum ingin pensiun.

Bahkan, Valentino Rossi masih bertekad untuk membuktikan kepada dirinya sendiri dan publik bahwa dia masih bisa bersaing, dan jika berhasil, ia bertekad membela Petronas Yamaha SRT. Terlebih di satu sisi, Valentino Rossi sendiri sudah mendapat tawaran dari Pabrikan asal Jepang.

Dikatakan Vinales, bahwa sosok Rossi sudah menjadi idolanya sejak masih kecil, karenanya bermain dengan sang rider legendrasi membuatnya lebih termotivasi.

“Vale sudah jadi idola saya sejak saya masih tiga tahun. Bagi saya, berkendara bersamanya di lintasan adalah motivasi tambahan. Rasanya menyenangkan bertandem dengannya,” ujar Vinales seperti yang dikutip Marca.

Sejauh ini, Vinales mengaku masih belum mendapat bocoran apapun dari Yamaha terkait dengan masa depan Valentino Rossi. Akan tetapi yang bersangkutan berharap agar Rossi tetap mengaspal tahun depan.

“Saya belum bicara dengan Yamaha mengenai situasi Vale tahun depan. Saya harap ia bertahan di Yamaha. Ia rider penting yang bisa memberi kami banyak informasi,” ungkap juara dunia Moto3 2013 tersebut.

Sebagai informasi, Maverick Vinales dan Valentino Rossi sudah berada dalam tim yang sama sejak tahun 2017 silam. Selama periode tersebut, rider asal Spanyol mengaku telah memetik banyak pelajaran dari sang sembilan kali juara dunia, baik soal teknis berkendara di lintasan.

“Apa yang saya pelajari dari Vale? Ada banyak, tapi yang jelas saya ingat selalu adalah kemampuannya untuk terus tersenyum, tak peduli ketika ia finis pertama atau ketujuh,” pungkas rider berjuluk Top Gun ini.

Valentino Rossi sendiri masih belum berbicara mengenai masa depannya. Yang jelas saat ini yang bersangkutan sedang menjalani masa karantina mandiri.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *