Thursday, 29/10/2020 | 1:11 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Pedrosa Yakin Rekor Kemenangannya Akan Dilampaui Marquez

Legenda MotoGP yang sekarang bekerja sebagai test Rider KTM, Dani Pedrosa sangat yakin bahwa bekas tandemnya di tim Repsol Honda, Marc Marquez bisa merasakan kejayaan dalam waktu yang lama.

Sebagai Informasi, Dani Pedrosa dan Marc Marquez memang pernah menjadi tandem di tim Repsol Honda mulai tahun 2013 sampai 2018. Selama Enam tahun membela tim yang sama, Pedrosa jadi paham betul kualitas yang dimiliki oleh Marc Marquez yang sudah mengoleksi 8 gelar juara dunia.

Bagi Pedrosa sendiri, kualitas seorang Marc Marquez tidak hanya soal performanya yang konsisten, tapi juga bagaimana rider asal Spanyol tersebut bisa beradaptasi di segala medan. Dalam berbagai situasi, Marquez menurutnya selalu bisa jadi yang terbaik.

“Marc punya keunggulan yang membuatnya jadi juara di atas para rider lain. Bukan karena ia konsisten, melainkan karena ia tampil baik di segala kondisi: hujan, dingin, atau panas. Ia kuat di dalam segala kondisi dan ia tak mungkin finis ketujuh,”

“Pebalap lain kerap mengalami ketertinggalan atau kegagalan, sementara ia selalu punya level yang lebih tinggi dan meraih lebih banyak kemenangan,” ujar Pedrosa, seperti yang dikutip Diario AS.

Sejak debutnya di MotoGP tahun 2010 silam sampai sekarang, Marc Marquez telah mencatatkan 82 kemenangan setiap tahunnya secara konsisten. Rekor kemenangan beruntun setiap tahun saat ini dipegang Dani Pedrosa, dimana dia selalu meraih kemenangan selama 16 tahun.

Namun, Pedrosa percaya bahwa Marc Marquez bakal mampu mematahkan rekornya tersebut di masa mendatang. Apalagi, sang rider masih sangat muda, dimana usianya baru 27 tahun.

“Rekor saya, yakni menang di tiap musim selama 16 tahun, mungkin akan diambil alih oleh Marc suatu hari nanti. Anda bisa lihat tekanan di Honda.”

“Mereka adalah tim di mana Anda harus menang, mereka memberi Anda ‘senjata’ untuk melakukannya. Itulah alasan mengapa tim ini selalu jadi referensi,” tutupnya.

Sayangnya, musim 2020 ini sedang ditangguhkan menyusul pandemi Virus Corona. Alhasil kita tidak bisa lagi melihat aksi marc Marquez sementara waktu. Namun, penangguhan ini bisa jadi keuntungan bagi Marquez yang baru saja pulih dari cedera bahu.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *