Thursday, 29/10/2020 | 4:27 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Dipuji Maverick Vinales, Ducati Merasa Tersanjung

Kegagalan merekrut Maverick Vinales tak lantas membuat Ducati merasa kecewa berat. Mereka justru tersanjung tatkala Rider berusia 25 tahun tersebut menganggap pabrikan asal Italia punya tunggangan yang jempolan.

Sebagai informasi, Ducati memang sempat mengincar Maverick Vinales pada awal tahun ini. Rencananya, rider asal Spanyol tersebut akan mereka jadikan sebagai rider utama di tim ducati corse untuk musim 2021 dan musim 2022.

Sayangnya, Vinales akhirnya menolak tawaran tersebut dan akhirnya menerima tawaran kontrak baru dari Yamaha. Kendati menolak, Pria asal Spanyol ini mengaku sempat sangat mempertimbangkan tawaran dari Ducati.

Pasalnya, pabrikan asal Italia itu dianggapnya memiliki tunggangan yang bagus dan dia juga memiliki hubungan yang bagus dengan manajer Team Ducati.

“Hubungan saya sangat baik dengan Davide Tardozzi (Manajer Ducati Team). Sulit memilih Yamaha atau Ducati. Akhirnya saya pilih Yamaha karena ingin meraih gelar. Entah apa saya bisa dapat kesempatan melakukannya di tim selain Yamaha,” ujarnya.

“Saya rasa Ducati sangatlah kuat. Selain itu, untuk gaya balap saya, Ducati sangat baik. Motor mereka sangatlah hebat, juga berkat perangkat aerodinamikanya. Tapi Yamaha kami juga sangat baik,” ungkap rider berusia 25 tahun ini.

Sebagai informasi, Ducati memang memiliki tunggangan yang cepat, motor andalan mereka dikenal dengan sebutan Desmosidici. Sayang akhirnya Vinales melewatkan kesempatan untuk menunggangi motor tersebut.

Terkait dengan sanjungan dari sang rider, Paolo Ciabiatti selaku Direktur Olahraga Ducati mengaku tersanjung. Menurutnya, alasan dibalik Ducati mengincar Vinales karena salah satunya gaya balapnya yang dinilai akan cocok dengan motor andalan mereka.

“Kami juga yakin Maverick bakal tampil baik di Ducati, atas alasan inilah kami memburunya. Saya senang ia percaya bahwa ada lingkungan yang sangat baik di Ducati dan menyebut motor kami kompetitif.”

“Ini semua berkat Gigi dan semua insinyur kami. Pujian ini sangat menyenangkan, apalagi jika datang dari rider seperti Maverick,” tutupnya.

Vinales sendiri sendiri kini jadi andalan di tim Monster Energy Yamaha. Hanya saja, yang bersangkutan belum bisa beraksi karena pandemi Virus Corona yang melumpuhkan kompetisi.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *