Tuesday, 27/10/2020 | 11:38 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Pandemi Corona Ganggu Negosiasi Kontrak Para Rider MotoGP

Sejumlah Agenda Internasional benar-benar merasakan dampak dari Pandemi Virus Corona atau COVID-19, termasuk diantaranya MotoGP. Gelaran musim 2020 ini harus tertunda, bahkan jauh dari jadwal yang seharusnya.

Tujuh seri pertama musim ini sudah resmi ditangguhkan, bahkan besar kemungkinan baru bisa bergulir pada Agustus 2020 mendatang dengan hanya memainkan 10 seri balapan saja.

Rencana untuk menggulirkan musim singkat karena Pandemi Virus Corona ini membuat Danilo Petrucci yakin bahwa situasi tersebut akan mengacaukan proses negosiasi kontrak anyar para rider.

Pasalnya, mereka para pebalap hanya punya waktu yang terbilang singkat untuk membuktikan diri di atas sirkuit.

“Sudah jelas, untuk menjalani musim yang baik, entah setengah musim atau musim ‘mini’, saya tak boleh melakukan kesalahan apa pun karena hasil memengaruhi masa depan.”

“Entah apa tekanan saya berkurang atau bertambah dari biasanya. Saya belum memikirkan kontrak karena hanya hasil lah yang valid menentukan masa depan,” ujarnya via GPOne.

Situasi ini jelas mengecewakan bagi banyak rider, pasalnya hampir semua pebalap musim ini berada di penghujung kontrak mereka bersama pabrikan masing-masing. Bahkan dari 22 Pebalap, hanya ada 5 diantaranya yang mendapatkan kontrak baru untuk musim depan.

Karena situasi ini, alhasil para rider harus berjuang ekstra di musim singkat 2020 untuk bisa meyakinkan pabrikan memberi kontrak baru kepada mereka musim depan. Rider Ducati Team ini pun menyebut bahwa kesepakatan yang diambil pada awal tahun tidaklah adil.

“Kami takkan punya banyak kesempatan membuktikan nilai kami yang sesungguhnya, tapi ada beberapa rider yang sudah tanda tangan kontrak untuk 2021 bahkan sebelum musim ini dimulai. “

“Memilih rider sebelum balapan bukan hal yang saya sukai, tapi saya bukan orang yang bikin aturan,” ungkapnya.

Selain tentu saja bekerja keras, para rider yang belum mendapatkan kontrak baru juga hanya bisa pasrah melihat bagaimana kelanjutan karir mereka musim depan. Yang jelas, saat ini pihak Dorna Sports sedang berjuang keras untuk mencarikan solusi terbaik.

Ada wacana untuk menggulirkan MotoGP tanpa kehadiran penonton, namun prosedurnya terbilang cukup rumit.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *