Wednesday, 28/10/2020 | 5:27 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Valentino Rossi Enggan Pensiun Di Tengah Pandemi Corona

Kendati usianya sudah tidak muda lagi, dan masa depannya juga belum jelas, Rider Team Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mengaku enggan wabah Corona merusak momentum pensiunnya. Artinya, sang rider enggan pensiun dalam waktu dekat.

Sebenarnya, Rossi berencana untuk mengevaluasi performanya di sejumlah seri pertama musim 2020 ini. Hasil Evaluasi tersebut akan dijadikan sebagai patokan, apakah dia masih akan terus melanjutkan karir atau pensiun di musim 2021 mendatang.

Sayangnya, Pandemi Virus Corona atau COVID-19 membuat sejumlah seri pertama musim ini ditunda. Tak ayal, Rossi mengakui bahwa situasinya cukup sulit, karena dengan begitu dia harus menentukan masa depan tanpa mengaspal sama sekali.

Rider berusia 41 tahun tersebut pun berencana untuk mengambil keputusannya sebelum bulan Agustus mendatang. Saat itu, menurut informasi yang beredar, Dorna Sports selaku promotor MotoGP berencana melanjutkan kompetisi tanpa penonton.

Yang jelas, Rossi akan tetap berpartisipasi pada kampanye musim ini dan bertekad membayar kekecewaan para fans akan performanya musim kemarin.

“Saya ada dalam situasi sulit karena opsi pertama saya adalah melanjutkan karier. Saya punya motivasi yang cukup dan saya ingin lanjut.”

“Sangat penting memahami level kompetisi, karena pada paruh kedua musim lalu kami sangat kesulitan, saya kelewat lamban, dan harus bertarung di luar 5 besar,” ujarnya.

Bagi rider asal Italia ini, Pandemi Virus Corona bukan momentum yang tepat untuk menyudahi karirnya sebagai pebalap. Karenanya, mantan rider Ducati ini berharap bisa tetap tampil pada kampanye musim 2021 mendatang.

“Ini bukan cara terbaik untuk pensiun, karena kemungkinan kami takkan balapan sama sekali pada 2020. Jadi bakal lebih adil bagi saya untuk menjalani balapan satu musim lagi, dan kemudian pada akhir musim selanjutnya. Jadi, saya harap bisa tetap balapan pada 2021,” tutupnya.

Sebagai informasi, Valentino Rossi dipastikan tak lagi membela Team Monster Energy Yamaha pada kampanye musim 2021 mendatang, andai memang benar dia lanjut mengaspal.

Meski demikian, Rossi hampir pasti bermain untuk Team Petronas Yamaha SRT jika tak jadi pensiun.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *