Saturday, 24/10/2020 | 11:18 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Menurut Pedrosa, Marquez itu Gabungan Rossi dan Stoner

Rider andalan Team Repsol Honda, Marc Marquez diklaim memiliki karisma seperti seorang Valentino Rossi dan kuat dia atas sirkuit seperti halnya Casey Stoner. Penilaian itu datang dari Test Rider KTA Honda, Dani Pedrosa.

Pedrosa mengaku sangat mengagumi sosok Valentino Rossi, pasalnya rider asal Italia tersebut memiliki gaya balap yang menarik dan memiliki penggemar sangat banyak. Di samping prestasi sebagai yang mentereng, Rossi juga memiliki karakter yang sangat bagus.

“Hal terbaik dari Vale adalah caranya meraih banyak fans untuk MotoGP. Ia punya passion yang besar, dan secara mental, ia masih sama seperti hari pertamanya menjalani debut Grand Prix. Vale tak hanya balapan karena suka, tapi juga karena ingin menang dengan cara apa pun,” ujar Pedrosa.

Selain sempat menjadi rival dari Valentino Rossi, faktanya Pedrosa juga sempat berhadapan dengan Casey Stoner. Tepatnya sejak mereka masih bermain di kelas GP125 dan GP250. Keduanya juga sempat menjadi tandem di pabrikan yang sama pada tahun 2011 dan 2012.

Menurut Pedrosa, Stoner adalah salah satu pebalap terkuat yang pernah dia temui, dan selalu mampu tampil kompetitif di segala medan.

“Casey pebalap yang alami, sangat kuat. Ia tak peduli apakah treknya mengarah ke kiri atau ke kanan, balapan siang atau malam. Begitulah caranya hidup, tak terlalu banyak berpikir soal banyak hal. Ia tak butuh segalanya demi menciptakan situasi yang sempurna,” ungkapnya.

Usai persaingan yang terbilang cukup sengit bersama dengan Valentino Rossi dan Casey Stoner, Pedrosa lantas melihat kedua sosok tersebut dalam diri Marc Marquez.

Dalam pandangannya, pebalap asal Spanyol tersebut memiliki karakter yang ceria seperti Rossi, dan kuat seperti Stoner. Dengan kata lain, Marquez menurutnya adalah gabungan dari Stoner dan Rossi.

“Marc sangatlah spesial. Ia adalah gabungan yang seimbang antara Vale dan Casey. Terkadang, ia sangat kuat seperti Casey, dan di lain waktu karismatik seperti Vale. Itulah yang setidaknya saya lihat dari garasi kami. Ia selalu ingin menang,” pungkas Pedrosa.

Sayangnya, baik Rossi maupun Marquez saat ini masih belum bisa mentas di atas Sirkuit karena pandemi Virus Corona.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *