Friday, 30/10/2020 | 4:02 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Jorge Lorenzo Terancam Batal Jadi Rider Wildcard Musim Ini

Jika pada akhirnya MotoGP musim ini benar-benar digulirkan kembali dengan meminalisir kru yang hadir di Sirkuit, maka Jorge Lorenzo terancam batal turun sebagai rider Wildcard. Hal tersebut diungkapkan oleh Managing Director Yamaha, Lin Jarvis.

Sebagaimana diketahui, Jorge Lorenzo memang tengah bekerja sebagia test rider Yamaha sejak awal musim 2020 ini. Diapun sepakat untuk menjadi rider Wildcard tim Garpu tala pada seri catalunya awal Juni mendatang.

Hanya saja, beberapa seri pertama MotoGP musim ini telah ditunda, termasuk seri Catalunya sampai batas waktu yang belum ditentukan. Tak lain alasannya adalah Pandemi Virus Corona yang kian mencemaskan.

Pihak Dorna Sports selaku Promotor kompetisi balap tahun ini sedang mengupayakan rencana digulirkannya kembali MotoGP, Moto2 dan Moto3 tanpa penonton. Tak hanya itu, kru yang biasanya hadir di sirkuit juga akan diminimalisir jumlahnya.

Tak heran jika Lin Jarvis pesimis dengan peluang Jorge Lorenzo untuk turun sebagai Rider Wildcard, begitu juga dengan Rider Wildcard dari pabrikan lain.

“Ini situasi sulit, karena kami berusaha menekan jumlah orang di paddock ke batas minimum. Jika kami menurunkan Jorge, maka berarti kami harus membawa 8-9 orang tambahan untuk balapan wildcard,” ungkap Jarvis.

Sebelumnya, Lorenzo sendiri tampak optimis bahwa dia masih bisa bermain sebagai rider wildcard meski diundur sampai seri Montegi, Jepang. Tapi, dengan situasi yang ada saat ini, Lin Jarvis juga pesimistis.

“Saya tak tahu apakah kita bisa melihat Jorge di grid. Tadinya kami ingin menurunkannya di Barcelona, dan juga sempat terpikir untuk diturunkan di Motegi,” lanjut Jarvis.

Andai pada akhirnya Lorenzo memang batal tampil sebagai rider wildcard, Lin Jarvis berharap pria asal Spanyol tersebut tetap menjadi test rider Yamaha musim depan. Sebagai informasi, Lorenzo hanya terikat kontrak satu tahun dengan pabrikan asal Jepang tersebut.

“Saya senang ia bahagia usai kesulitan di Honda. Tapi saya rasa ia merasa frustrasi, karena dalam uji coba ia belum paham seberapa cepat dirinya untuk kembali balapan. Saya harap ia tetap jadi test rider kami jika ia tak kembali balapan,” tutupnya.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *