Sunday, 25/10/2020 | 12:07 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Marc Marquez Siap Sambut Kembalinya Para Juara Dunia

Rider Repsol Honda, Marc Marquez berharap agar Valentino Rossi tetap melanjutkan balapannya musim depan. Yang bersangkutan pun siap menyambut kembalinya Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa sebagai rider Wildcard.

Sebagia informasi, Juara dunia delapan kali itu memulai debutnya di kelas tertinggi Grand Prix sejak tahun 2013 silam. Artinya, selama tujuh tahun terakhir ini dia sudah merasakan persaingan ketat dengan para talenta kelas wahid di atas sirkuit balap.

Namun, dari beberapa talenta tersebut, hanya ada dua orang rider yang dia hormati karena faktor tertentu. Keduanya adalah Valentino Rossi dan Fabio Quartararo yang sama-sama membela pabrikan rival, Yamaha.

Menurutnya, kedua sosok tersebut selalu bisa menghadirkan persaingan baginya di atas sirkuit balap. Sedangkan rider lain seperti Jack Miller, Aleix Espargaro dan Dani Pedrosa adalah rider yang disukai Marquez di luar lintasan.

“Pebalap yang sangat saya hormati di lintasan ada lebih dari satu pebalap, contohnya Fabio dan Vale. Tapi juga ada Dovi, saya banyak belajar darinya. Di luar lintasan ada banyak rider yang saya suka, seperti Jack yang kocak. Saya juga punya hubungan baik dengan Aleix dan Dani,” ujarnya.

Sayangnya, masa depan Valentino Rossi sendiri tidak jelas. Musim depan dipastikan dia tidak lagi menjadi rider Team Monster Energy Yamaha, tempatnya diambil alih Fabio Quartararo.

Namun ada wacana The Doctor bakal tetap balapan musim 2021 mendatang dengan membela tim Petronas Yamaha SRT.

Marc Marquez sendiri secara pribadi berharap agar Rossi tetap balapan musim depan. Dia juga siap menyambut kembalinya dua juara dunia, Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo yang berpeluang menjadi rider wildcard musim ini.

“Jika Vale lanjut, maka bagus untuk MotoGP. Jika Jorge kembali, juga positif. Jika Dani balapan wildcard, maka baik juga. Makin banyak juara dunia di trek, maka makin bagus. Ketika salah satunya pensiun, tak bagus untuk MotoGP, karena berarti sebuah era telah berakhir,” tuturnya.

Sebagai informasi, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa memang telah resmi pensiun sejak akhir tahun kemarin. Tahun ini, keduanya bekerja sebagai test rider, untuk Yamaha dan KTA.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *