Tuesday, 20/10/2020 | 11:53 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Marc Marquez Akui Sudah Jadi Rival Adiknya Sejak Kecil

Duet Kaka Beradik, Marc Marquez dan Alex Marquez di tim Repsol Honda pada gelaran MotoGP musim ini dinanti-nantikan banyak pihak. Mengenai hal tersebut, Marc Marquez sendiri mengakui bahwa ini bukan pertama kali dia dan adiknya terlibat sebuah persaingan.

Pasalnya, ketika masih sama-sama bocah, Marc Marquez mengaku pernah sekali turun dalam balapan yang sama dengan Alex, yakni di arena motocross junior di Spanyol. Rivalitas dengan Alex juga sering terjadi di kehidupan biasa.

“Bisa saya pastikan bahwa bahkan saat kami masih kecil, saat kami bermain apa pun: siapa yang paling cepat tidur, siapa yang keluar rumah lebih dulu, semuanya adalah kompetisi bagi kami,” ungkap Marc, dan hal ini juga terbukti dalam tiga seri MotoGP Virtual Race 2020.

Dalam hal video game, Marc Marquez mengaku kalah saing dengan adiknya, entah Game Virtual apapun itu yang dimainkan.

“Di PlayStation, ia selalu mengalahkan saya. Video game sepak bola, MotoGP, F1, ia mengalahkan saya di semuanya,” kisah Marc.

Namun, juara dunia delapan kali ini tak heran dengan keunggulan adiknya tersebut, karena dia lebih sibuk, jadi tidak sempat mempelajari hal-hal seperti itu.

“Ini karena ia lebih muda, punya lebih banyak waktu untuk main. Saya sendiri lebih sibuk! Kini saya banyak latihan, karena ada balapan selanjutnya, meski saya masih 0,5 detik lebih lamban darinya. Saya sangat ngotot di akselerasi dan gaspol. Tapi tetap saja tak bisa!” lanjutnya.

Kini Marc Marquez dan Alex Marquez bersaing sekaligus bertandem di satu payung pabrikan yang sama. Sayang duet keduanya belum dimulai seiring dengan ditundanya kompetisi MotoGP musim ini karena Pandemi Corona.

Marc Marquez mengaku bahwa ibunya sempat tidak menginginkan hal ini, tapi sekarang beliau justru tidak sabar menyaksikan rivalitas antara kedua anaknya tersebut.

“Tapi kini beliau bahagia, karena tahun lalu beliau gugup harus menonton dua balapan, yakni di Moto2 dan MotoGP. Belakangan ini kami kerap mengobrol, dan beliau berkata, ‘Aku ingin tahu, bagaimana rasanya nonton Marc dan Alex balapan pada saat yang sama,” tutupnya.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *