Saturday, 31/10/2020 | 5:20 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Jorge Lorenzo Masih Dihantui Kegagalan di Tim Repsol Honda

Kendati sudah resmi gantung helm, tapi Jorge Lorenzo disebut masih dihantui oleh kegagalannya di tim Repsol Honda. Hal tersebut diungkapkan oleh ayah kandung eks Ducati, Chicho Lorenzo.

Jorge Lorenzo memang salah satu rider terbaik yang pernah dimiliki oleh Yamaha, tapi secara mengejutkan dia memutuskan hengkang dan bergabung dengan tim Ducati. Sempat tampil cemerlang, namun momen indah tersebut terhenti akibat kecelakaan di Gp Thailand.

Kecelakaan tersebut berlangsung pada Oktober 2018, hanya selang dua pekan setelah kecelakaan di aragon yang menyebabkan ibu jarinya cedera. Pada GP Thailand, Lorenzo mengalami cedera retak tulang pergelangan tangan.

Menurut Chicho, sejak saat itu anaknya kehilangan kepercayaan diri dan kehilangan kepercayaan pada tunggangan yang dia gunakan.

“Selain kehilangan kepercayaan diri, saat motor melakukan hal macam itu, Anda akan lebih hati-hati, sulit percaya 100% lagi pada motor. Tapi dengan level kala itu, takkan ada masalah bagi Jorge untuk melawan Marc Marquez dalam perebutan gelar dunia,” lanjut Chicho.

Namun, keputusan anaknya untuk gantung helm pada akhir tahun 2019 kemarin tak sepenuhnya karena cedera bahu yang berkepanjangan. Menurut Chicho, sang lima kali juara dunia memutuskan pensiun karena mengalami masa-masa buruk, yakni masa-masa membela Repsol Honda.

“Penderitaan itu relatif. Ketika Anda kesulitan tapi sukses meraih target, maka penderitaan menjadi semu di belakang. Ketika Anda kesulitan dan juga tak meraih target, maka penderitaan menjadi jelas di semua aspek, dan tak ada hal lain selain penderitaan,”

“Saya rasa ‘tusukan’ Honda masih menancap padanya, dan saya rasa ia ingin mencabutnya dan berkata, ‘Hei, aku masih bisa menang’. Saya rasa hal itu masih menghantuinya,” pungkas Chicho, yang mengaku berharap Lorenzo tak balapan lagi karena ia sudah lelahmerasa cemas.

Setelah gantung helm, pria berusia 34 tahun memang masih tetap di motoGP, dengan bekerja sebagai test rider Yamaha.

Rencananya, Lorenzo akan menjadi rider wildcard pada seri catalunya musim ini. Sayangnya, pandemi corona telah menunda banyak seri motoGP musim ini, dan kesempatan Lorenzo untuk turun sebagai rider wildcard bisa menipis.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *