Wednesday, 28/10/2020 | 10:55 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Petronas Yamaha SRT Bilang Tertarik Merekrut Rossi, Tapi…

Johan Stigefelt, Direktur dari Tim Petronas Yamaha SRT ini mengakui bahwa Valentino Rossi adalah salah satu rider idaman bagi semua pabrikan di MotoGP, termasuk tim nya. Hanya saja, ada satu hal yang tidak bisa membuat Petronas Yamaha SRT untuk mengambil keputusan sepihak.

Valentino Rossi memang sosok rider yang fenomenal, juara dunia 9 kali dan memiliki karisma yang luar biasa baik itu di atas trek maupun di luar lintasan. Akan tetapi, tidak bisa dibantah fakta bahwa sang legenda mendekati masa pensiunnya, karena usianya sekarang sudah 41 tahun.

Di satu sisi, The Doctor dipastikan tidak lagi membela tim Monster Energy Yamaha musim depan, posisinya sudah digantikan Fabio Quartararo. Akan tetapi, Rossi masih ingin berkompetisi musim depan, jadi Tim Petronas Yamaha SRT disebut sebagai tujuan yang ideal bagi sang rider.

Stigefelt tidak bisa membantah fakta bahwa Valentino Rossi adalah salah satu rider paling penting dalam perjalanan MotoGP dua dekade terakhir ini. Tapi, Petronas Yamaha SRT juga tidak bisa sembrono langsung merekrutnya, karena harus ada persetujuan dari para sponsor.

“Vale merupakan salah satu pebalap paling penting sekaligus salah satu atlet paling terkenal di dunia. Jadi sudah jelas bahwa tim kami tertarik padanya. Tapi, tentu bahwa kami harus melibatkan semua sponsor kami dalam peluang kerja sama ini,” ujar ‘Stiggy’.

Menurut informasi yang terdengar, saat ini proses negosiasi dan mencari kata sepakat sedang berlangsung antara Tim Petronas Yamaha SRT, Para Sponsor juga Valentino Rossi sendiri. Yang jelas, semua akan ditentukan sebelum seri pertama musim ini digelar pada 17 Juli mendatang.

“Saya yakin semua orang tertarik untuk segera mendapatkan solusi, tapi kesempatan memang harus diciptakan. Tim kami ingin memastikan line up pebalap sebelum balapan pertama digelar di Jerez (17-19 Juli 2020),” pungkas Stigefelt.

Nah, andai memang pada akhirnya bergabung dengan tim Petronas Yamaha SRT, maka Rossi akan bertandem dengan anak didiknya sendiri di VR46 Riders Academy yang sudah lebih dulu membela SRT sejak 2019, Franco Morbidelli.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *