Tuesday, 20/10/2020 | 5:22 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Vinales Akui Marc Marquez Masih Rider Favorit Musim Ini

Rider Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, tak segan melayangkan sanjungan kepada salah satu rivalnya di atas lintasan, Marc Marquez. Bahkan, menurut pebalap asal Spanyol tersebut, Marc Marquez masih favorit juara musim ini.

Sebelumnya, memang banyak yang meragukan juara dunia delapan kali itu bisa mempertahankan gelarnya musim ini. Pasalnya, Marc Marquez mengalami cedera dislokasi bahu di akhir tahun kemarin, tepatnya pada ujicoba di Sirkuit Jerez.

Meski operasinya berjalan mudah, ternyata bahu sang delapan kali juara dunia membutuhkan waktu lebih lama untuk pulih. Kondisinya bahkan membuat sang rider tak memungkinkan untuk tampil maksimal dalam dua ujicoba di Sirkuit Sepang Malaysia dan Losail, Qatar.

Untungnya, Pandemi Corona menjadi berkah tersendiri bagi Marc Marquez, karena balapan sementara ditunda dan dia bisa menghabiskan waktu untuk pulihkan diri. Karena itu, Vinales mengaku enggan meremehkan Marc Marquez pada kampanye musim ini.

Bahkan menurutnya, yang bersangkutan adalah salah satu favorit juara.

“Saya rasa Marc masih jadi favorit utama. Marc memulai musim sebagai favorit juara karena ia telah terbukti bahwa ia selalu ada di depan dan saya rasa ia masih akan jadi rider utama yang harus dikalahkan,” ungkap Vinales kepada Motorsport Total.

Selain Marc Marquez, Pebalap berusia 25 tahun juga enggan menganggap remeh rider lain, terutama mereka yang dinaungi Ducati seperti Andrea Dovizioso.

Bagi Vinales, meski catatan waktunya tak bombastis selama uji coba pramusim, Dovizioso punya ritme yang tak kalah konsisten dibanding dirinya, Alex Rins, dan Fabio Quartararo. Karena itu, Vinales sama sekali tak meragukan bahwa para rider ducati masih sangat kompetitif.

“Menurut saya, mereka menyembunyikan sesuatu, karena jika Anda lihat ritme balap Dovi ketika pakai ban lama, ia sangatlah kuat. Catatan waktunya dekat dengan kami, jadi saya rasa Ducati tetap kompetitif. Saya tak ragu soal itu,” pungkas Vinales.

Balapan musim ini masih belum bisa digelar, rencananya pihak MotoGP tengah menggodok balapan tanpa penonton dan meminimalisir jumlah paddock yang hadir.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *