Tuesday, 27/10/2020 | 8:31 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Yamaha Kecewa Jorge Lorenzo Batal Turun Jadi Rider Wildcard

Massimo Meregalli selaku direktur Tim Monster Energy Yamaha turut kecewa dengan fakta bahwa Jorge Lorenzo batal terjun kembali ke trek balap sebagai rider Wildcard musim ini.

Di awal tahun ini, mantan rider asal Spanyol tersebut memang mencapai kesepakatan dengan Yamaha untuk menjadi test Rider Yamaha. Tak lama berselang, sosok berusia 33 tahun tersebut juga menerima tawaran untuk jadi rider wildcard dan akan turun pada seri Catalunya.

Sayangnya, seri Catalunya dipastikan mundur karena pandemi Corona, memang sempat ada rencana untuk memindahkan jadwal dimana Lorenzo turun sebagai rider wildcard. Akan tapi rencana tersebut bisa dipastikan batal.

Pasalnya, pihak GPC telah menghapus rencana diturunkannya rider Wildcard menyusul wacana penekanan jumlah orang yang hadir di paddock selama balapan berlangsung.

Hal ini berkaitan dengan rencana pengguliran kembali MotoGP musim ini di tengah-tengah pandemi Virus Corona.

Menurut Meregalli sendiri, keputusan GPC sendiri memang cukup bijak, namun dia tetap kecewa karena Jorge Lorenzo batal turun sebagai rider wildcard.

“Sejak awal, ia berkendara secara alami di atas motor kami, benar-benar luwes, sangat berbeda dengan balapan-balapan terakhirnya. Saya yakin, jika tak ada hujan pada setengah jam terakhir pada hari ketiga uji coba, ia bakal menempel para rider tercepat,”

“Saya sangat prihatin tak bisa memberinya fasilitas wildcard. Tadinya ia dijadwalkan turun di Barcelona, di mana seharusnya ada perangkat baru yang siap ia jajal. Kami sempat memikirkan wildcard lain di Misano atau Motegi, tapi ternyata mustahil,” ungkapnya.

Menurutnya, Yamaha sama sekali tidak ragu terhadap Jorge Lorenzo dengan pengalaman dan kualitasnya di atas trek saat masih aktif balapan dulu.

“Jorge punya pengalaman dua tahun di Ducati dan satu tahun di Honda, dan ia jelas bisa membantu kami. Ia juga rider yang sangat sensitif, jadi sungguh disayangkan kami tak bisa memanfaatkan pengalamannya dengan baik.”

“Program uji cobanya saat ini ditunda sementara, dan kami harus mencari jadwal baru,” tutup Meregalli.

Jorge Lorenzo juga merasa kecewa dengan hal tersebut, tapi dia tetap siap bertahan sebagai test Rider Yamaha musim depan.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *